ALMIKANIKA

Assaamualaikum wr. Wb

Jurnal Almikanika merupakan jurnal ilmiah teknik mesin yang diterbitkan secara berkala empat kali dalam setahun (3 bulanan) yaitu pada bulan Januari, April, Juli, dan Oktober. Dikelola oleh Program Studi Teknik Mesin Fakultas Teknik & Sains Universitas Ibn Khaldun Bogor. Jurnal Almikanika merupakan implementasi Tri Dharma perguruan tinggi yaitu penelitian. Berisi hasil penelitian, kajian lapangan, pemikiran atau gagasan yang berkaitan dengan ilmu Teknik Mesin. Bertujuan memberikan informasi bagi para peneliti, mahasiswa, para profesional, penentu kebijakan, pemerhati masalah penerapan keilmuan teknik mekanika serta semua pihak yang membutuhkan.


Dalam setiap edisinya, jurnal Almikanika menyajikan 6 (enam) tulisan baik dari lingkungan Program Studi Teknik Mesin Fakultas Teknik & Sains Universitas Ibn Khaldun Bogor maupun dari pihak luar yang ingin mempublikasikan hasil penelitiannya di jurnal Almikanika. Topik tulisan merupakan bidang Teknik Mesin yang tidak terbatas pada Energi, mekanika Stuktur, Material& Manufaktur dan Sistem Kontrol.

Topik-topik yang dikedepankan diharapkan mampu menambah khasanah ilmu pengetahuan dan teknologi yang senantiasa berkembang dinamis menuju perubahan peradaban yang lebih baik. Terima kasih setulusnya disampaikan kepada Tim Editorial, Mitra Bestari,dan segenap pihak atas segala jerih payah, kerja keras,dan sumbangan pemikirannya sehingga edisi kali ini dapat terbit sesuai rencana.

 

Wassalamualaikum wr. wb.

 

 


Vol 1, No 1 (2019)

Daftar Isi


Halaman Sampul
Sumadi Sumadi, Setya Permana Sutisna
Setya Permana Sutisna, Erwin Maulana, Anton Royanto Ahmad
Muhammad Iqbal Atmaja, Budi Hartono, Roy Waluyo
Yoki Rachmansyah, Mamat Rahmat, Anton Royanto Ahmad, Aisyah Iadha Nuraini
Tri Agung Pambudi, Gatot Eka Pramono, Dwi Yuliaji
Wahidin Wahidin, Yogi Sirodz Gaos, Irvan Wiradinata

Informasi

 
Belum ada informasi yang diterbitkan.
 
Lebih banyak informasi...