MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK TENTANG MATERI MENYAJIKAN DATA DALAM BENTUK TABEL DAN DIAGRAM MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT)

Authors

  • Sumaryono .

DOI:

https://doi.org/10.32832/educate.v2i2.693

Abstract

Penelitian yag berjudul Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Tentang Materi Menyajikan Data Dalam Bentuk Tabel Dan Diagram Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament (TGT) ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran matematika dengan kompetensi dasar statistika di kelas XII Administrasi Perkantoran 1 SMK Permata 2 Kota Bogor. Metodologi penelitian yang digunakan yaitu action research dengan dua siklus. Subjek penelitian adalah 32 peserta didik kelas XII. Setiap tahap penelitian tindakan kelas ini dilakukan secara partisipatif kolaboratif antara guru dan observer. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan hasil belajar pada siklus pertama dan siklus kedua,semua indikator belajar mengalami peningkatan keberhasilan sesuai dengan yang diharapkan.

Downloads

Published

10-06-2017

How to Cite

., S. (2017). MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK TENTANG MATERI MENYAJIKAN DATA DALAM BENTUK TABEL DAN DIAGRAM MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT). Educate : Jurnal Teknologi Pendidikan, 2(2). https://doi.org/10.32832/educate.v2i2.693

Issue

Section

Artikel