PENGARUH SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN BATU SPLIT PADA PB. ROYAL CANGGIH BOGOR

Authors

  • Achyar Eldine

DOI:

https://doi.org/10.32832/inovator.v1i1.165

Abstract

Pemilihan saluran distribusi yang tepat akan berperan penting bagi perusahaan, dan juga kelangsungan hidup perusahaan tersebut akan terjamin atau pun dapat meningkatkan omset penjualan perusahaan. Pelayanan mempunyai arti penting dalam kegiatan pemasaran artinya, tanpa pelayanan yang baik maka produk atau jasa yang ditawarkan tidak akan sampai pada konsumen. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan analisis korelasi. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui sistem distribusi dan pengaruhnya terhadap volume penjualan batu split serta hambatan-hambatan yang dihadapi oleh PB. Royal Canggih.
Hasil penelitian bahwa terdapat pengaruh yang kuat antara biaya distribusi dengan volume penjualan, hal ini dibuktikan dengan hasil r-hitung sebesar 0,967. Metode saluran distribusi yang digunakan oleh PB Royal Canggih adalah saluran distribusi tidak langsung. Hambatan yang dihadapi PB Royal Canggih dalam saluran distribusi sama seperti perusahaan lainnya yaitu penumpukan barang,terbatasnya alat transportasi, dan lalu lintas dalam perjalanan. tetapi dengan penjualan yang setiap tahunnya meningkat hambatan – hambatan tersebut di atas dapat di kurangi dengan menggunakan penambahan armada setiap tahunnya.

Downloads

Published

2016-01-29

How to Cite

Eldine, A. (2016). PENGARUH SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN BATU SPLIT PADA PB. ROYAL CANGGIH BOGOR. Inovator, 1(1). https://doi.org/10.32832/inovator.v1i1.165

Issue

Section

Artikel