PENGARUH BIAYA PROGRESIF DAN JUMLAH SALES TELEMARKETING TERHADAP REALISASI PENJUALAN PRODUK SPEEDY PADA KOPEGTEL KIJANG BOGOR

Authors

  • Ecin Kuraesin

DOI:

https://doi.org/10.32832/inovator.v1i1.166

Abstract

Pemasaran dalam sebuah perusahaan memegang peranan yang penting, karena pemasaran merupakan salah satu kegiatan untuk kelangsungan hidup perusahaan. Ujung tombak agar produk laku di pasaran tentunya harus memiliki unit pemasaran yang handal dan mampu memberikan informasi kebutuhan konsumen. Telemarketing menjadi pilihan beberapa operator besar untuk menawarkan produknya. Sebagai produk yang boleh dibilang “high end” penawaran melalui telemarketing memang cenderung mudah diterima, karena sifatnya memang secara personal langsung ke end user (pemakai).
Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa ada hubungan yang signifikan dengan keeratan hubungan yang kuat dan positif antara biaya progresif terhadap realisasi penjualan, dan jumlah sales terhadap realisasi penjualan. Penggunaan tarif imbal jasa sangat menarik dan dapat digunakan untuk kegiatan penjualan produk yang menggunakan pola freelance dengan para salesnya. Sales akan berkinerja dengan baik jika diberikan fasilitas atau alat bantu yang memadai dalam aktivitas kerjanya, dan hal ini akan berpengaruh secara positif terhadap kenaikan penjualan. Pola upah freelance pada Kopegtel sudah tepat, karena sales akan mendapatkan laba sesuai dengan kinerja sales dengan pendapatan yang tanpa batas tergantung realisasi yang dihasilkan

Downloads

Published

2016-01-29

How to Cite

Kuraesin, E. (2016). PENGARUH BIAYA PROGRESIF DAN JUMLAH SALES TELEMARKETING TERHADAP REALISASI PENJUALAN PRODUK SPEEDY PADA KOPEGTEL KIJANG BOGOR. Inovator, 1(1). https://doi.org/10.32832/inovator.v1i1.166

Issue

Section

Artikel