PENGARUH FAKTOR KEPEMIMPINAN TERHADAP PENINGKATAN KINERJA KARYAWAN PADA PT. PACIFIC NUSANTARA BOGOR

Authors

  • M. Azis Firdaus

DOI:

https://doi.org/10.32832/inovator.v1i2.173

Abstract

Kepemimpinan akan selalu menjadi suatu faktor penting dalam menentukan maju mundurnya suatu perusahaan. Pemimpin harus mampu memberikan arahan visi masa depan, kemudian membawa semua karyawan untuk memahami visi tersebut, sehingga perusahaan secara keseluruhan memiliki kesiapan untuk menghadapi setiap hambatan yang menghadang. Hal inilah yang kemudian akan membawa perusahaan pada titik optimum, dimana seluruh potensi perusahaan dapat dimanfaatkan untuk kemajuan perusahaan. Pemimpin dengan segala faktor kepemimpinan yang melekat pada dirinya memiliki keterkaitan dengan kinerja para karyawan-nya. Hal ini sangat mudah dipahami oleh siapapun. Seorang pemimpin yang memiliki jiwa kepemimpinan yang baik akan mampu menciptakan sebuah teamwork yang baik. Adanya teamwork yang baik akan sangat menunjang terciptanya peningkatan kinerja karyawan secara baik dan signifikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauhmana kinerja karyawan dan peranan perilaku kepemimpinan terhadap kinerja karyawan pada PT. Pacific Nusantara Bogor.
Dari hasil penelitian diketahui bahwa terdapat hubungan yang cukup signifikan antara factor kepemimpinan dengan kinerja karyawan, dengan hasil uji korelasi sebesar 0,723. Besar pengaruh yang diberikan oleh factor kepemimpinan terhadap peningkatan kinerja karyawan pada PT. Pacific Nusantara Bogor sebesar 52,0%.

Downloads

Published

2016-02-02

How to Cite

Firdaus, M. A. (2016). PENGARUH FAKTOR KEPEMIMPINAN TERHADAP PENINGKATAN KINERJA KARYAWAN PADA PT. PACIFIC NUSANTARA BOGOR. Inovator, 1(2). https://doi.org/10.32832/inovator.v1i2.173

Issue

Section

Artikel