MENGUKUR KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN DENGAN MENGGUNAKAN SISTEM DU PONT Tahun 2009 – Tahun 2013 (Studi Kasus PT United Tractors Tbk)

Authors

  • Gugum Gumbira
  • budi hardjo
  • Titing Suharti

DOI:

https://doi.org/10.32832/inovator.v3i2.658

Abstract

Sebagai organisasi yang selalu berorientasi pada keuntungan, perusahaan harus senantiasa melakukan penelitian dan pengembangan terhadap produk yang dihasilkan maupun pelayanan terhadap konsumen agar perusahaan dapat terus meningkatkan kuantitas dan kualitas usaha sehingga dapat bersaing dengan perusahaan lain.
Perusahaan harus mempunyai nilai tambah yang menjadikan suatu keunggulan dalam bersaing dengan perusahaan lain, baik dalam hal produk maupun pelayanan, sehingga akan tercapai tujuan perusahaan dan meningkatnya keuntungan sesuai dengan rencana perusahaan.
Laporan keuangan perusahaan pada umumnya terdiri dari neraca dan laporan laba rugi. Dengan melakukan analisis terhadap laporan keuangan perusahaan, maka dapat diketahui kinerja keuangan perusahaan tersebut.
Salah satu alat analisis yang digunakan untuk menganalisis laporan keuangan PT United Tractors Tbk adalah Analisis ROE (Return On Equity) dengan menggunakan Sistem Du Pont. Analisis Sistem Du Pont pada PT United Tractors Tbk merupakan sebagai alat untuk mengukur kinerja perusahaan dalam menginvestasikan modalnya, baik yang bersumber dari pinjaman maupun dari modal sendiri untuk dikelola oleh perusahaan, sehingga menghasilkan profit margin yang tinggi dengan biaya operasional yang rendah.

Downloads

Published

2014-09-10

How to Cite

Gumbira, G., hardjo, budi, & Suharti, T. (2014). MENGUKUR KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN DENGAN MENGGUNAKAN SISTEM DU PONT Tahun 2009 – Tahun 2013 (Studi Kasus PT United Tractors Tbk). Inovator, 3(2). https://doi.org/10.32832/inovator.v3i2.658

Issue

Section

Artikel