PENGARUH EKSPEKTANSI, VALENSI, DAN INSTRUMENTALIS TERHADAP MOTIVASI KERJA KARYAWAN PADA CV. AMAL MULIA SEJAHTERA BOGOR

Authors

  • Ahmad Subandi
  • Sujadi P.
  • M. Azis Firdaus

DOI:

https://doi.org/10.32832/inovator.v2i1.667

Abstract

Motivasi berasal dari kata latin movere yang berarti to move atau mendorong. Bila orang tersebut sebagai anggota organisasi bisnis, tentu saja orang tersebut harus dimotivasikan agar bekerja dengan optimum agar tujuan organisasi bisnis tercapai sesuai dengan yang direncanakan. Oleh karena itu seorang manajer harus menghayati proses psikologis. Seberapa kuat motivasi yang dimiliki individu akan banyak menentukan terhadap kualitas perilaku yang ditampilkannya, baik dalam konteks belajar, bekerja maupun dalam kehidupan lainnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mencari dan mengetahui seberapa besar pengaruh dari persamaan Y = a+bX1+cX2+dX3studi kasus pada CV. Amal Mulia Sejahtera Bogor. Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi dan koefisien korelasi.
Dari hasil penelitian ditemukan bahwa terdapat hubungan positif dan signifikan dari Ekspenktansi, Valensi dan Instrumentalis terhadap Motivasi Kerja Karyawan pada CV Amal Mulia Sejahtera dengan r-hitung diperoleh 0,5367 dengan tingkat hubungan sedang. Pengaruh yang lebih tinggi adalah variabel ekspektansi terhadap motivasi kerja karyawan, di antara variabel lainnya.

Downloads

Published

2013-03-10

How to Cite

Subandi, A., P., S., & Firdaus, M. A. (2013). PENGARUH EKSPEKTANSI, VALENSI, DAN INSTRUMENTALIS TERHADAP MOTIVASI KERJA KARYAWAN PADA CV. AMAL MULIA SEJAHTERA BOGOR. Inovator, 2(1). https://doi.org/10.32832/inovator.v2i1.667

Issue

Section

Artikel