“PENGARUH PENETAPAN HARGA TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA CV YOSHIKO BOGOR” (STUDI KASUS SEPATU HAK TINGGI KODE HM. 04)

Authors

  • Dea Rahmat
  • Leny Muniroh
  • Syahlan A. Sume

DOI:

https://doi.org/10.32832/inovator.v2i1.669

Abstract

Peran pemasaran terhadap keberhasilan bisnis memegang peranan yang sangat penting terutama dalam bidang UKM.Agar pasar sasaran dapat tercapai, maka produk yang dihasilkan harus mempunyai harga dan kualitas yang sesuai dengan keinginan konsumen.Hal ini membuat konsumen mempunyai pilihan dalam mengambil keputusan pembelian. Penelitian menggunakan teknik analisis korelasi dengan analisis regresi sederhana.
Hasil penelitian ditemukan bahwa perkembangan grafik penjualan sepatu pada CV. Yoshiko Bogor dari tahun 2009 s.d 2011 mengalami kenaikan dan penurunan, hal ini dikarenakan banyaknya supplier-suplier baru. Hasil analisis korelasi sebesar 0,97, hal ini menandakan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dan positif dari penetapan harga terhadap volume penjualan pada CV Yoshiko Bogor, besarnya pengaruh yang diberikan penetapan harga terhadap volume penjualan sebesar 94,9%.

Downloads

Published

2013-03-10

How to Cite

Rahmat, D., Muniroh, L., & Sume, S. A. (2013). “PENGARUH PENETAPAN HARGA TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA CV YOSHIKO BOGOR” (STUDI KASUS SEPATU HAK TINGGI KODE HM. 04). Inovator, 2(1). https://doi.org/10.32832/inovator.v2i1.669

Issue

Section

Artikel