Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Pizza Hut

Authors

  • Ecin Kuraesin Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Ibn Khaldun Bogor
  • Achyar Eldine Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Ibn Khaldun Bogor
  • Dewi Megawati Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Ibn Khaldun Bogor
  • Safna Khofifah Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Ibn Khaldun Bogor

DOI:

https://doi.org/10.32832/inovator.v11i1.6808

Keywords:

Kualitas Pelayanan, Citra Merk, Keputusan Pembelian.

Abstract

Motivasi di balik penelitian ini adalah untuk memutuskan dampak kualitas administrasi dan citra merek terhadap pilihan pembelian Pizza Cabin (Analisis Kontekstual di Pusat Perbelanjaan Pizza Cottage Yogya Bogor) baik secara bersamaan maupun secara bersamaan. Strategi yang digunakan adalah teknik kuantitatif. Strategi pengujian yang digunakan adalah dengan memanfaatkan persamaan Slovin dan mendapatkan sampel sebanyak 100 responden. Pemeriksaan informasi menggunakan uji legitimasi, uji ketergantungan, uji praduga gaya lama, investigasi relaps, investigasi koefisien kepastian dan uji spekulasi. Efek samping dari penelitian ini adalah sifat administrasi berpengaruh signifikan terhadap pilihan pembelian dengan kondisi relaps Y = 15,575 + 0,610X1, koefisien jaminan sebesar 44,9%. Uji spekulasi didapatkan t number-crunching > t table atau (8,929 > 1,984). Dengan cara ini H0 dihilangkan dan H1 diakui, yang berarti bahwa ada pengaruh besar antara kualitas administrasi pada pilihan pembelian. Citra merek berpengaruh signifikan terhadap pilihan pembelian dengan kondisi relaps Y = 13,801 + 0,655X2 koefisien jaminan sebesar 45,3%. Uji spekulasi didapatkan t number-crunching > t table atau (9,014 > 1,984). Dengan cara ini, H0 ditolak dan H2 diakui, yang menyiratkan bahwa ada dampak besar antara Gambar Merek terhadap pilihan pembelian. Kualitas administrasi dan citra merek berpengaruh signifikan terhadap pilihan pembelian dengan kondisi relaps Y = 9,395 + 0,369X1 + 0,403X2. Nilai koefisien assurance sebesar 55,0% sedangkan kelebihan 45,0% dipengaruhi oleh variabel yang berbeda. Pengujian teori diperoleh nilai F yang ditentukan > F tabel atau (59.311 > 2.700). Sepanjang garis ini H0 diberhentikan dan H3 diakui. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh besar yang sinkron antara kualitas administrasi dan citra merek terhadap pilihan pembelian Pizza Cabin (Investigasi Kontekstual pada Pusat Perbelanjaan Pizza Cottage Yogya Bogor).

References

Basu Swasta dan Irawan. 2013. Kini Men-ampilkan Papan, Merdeka, Yogyakarta.

Buchari Alma (2016) "Showcasing The exec-utives and Administration Advertis-ing”, Alfabeta, Bandung,.

Handoko, T.H. (2016). Menampilkan Analisis Perilaku Pelanggan Ekseku-tif.Yogyakarta: BPFE.

Kotler, Philip dan Kevin Path Keller, (2016). Menampilkan papan, rilis kelima belas, Pearson Training, Inc

Nasrudin, Roni. 2010. Pengaruh Minat Bela-jar Siswa pada Latihan Ekstrakurikuler terhadap Niat Berprestasi Siswa di SMK N 2 Garut. Bandung : Teori.

Sugiyono (2017), Strategi Eksplorasi Regulasi: Dilengkapi dengan Teknik Litbang, Bandung: Alfabeta.

Tjiptono, Fandy (2012). administrasi dewan Mengakui bantuan besar versi kedua Yogyakarta: andi

Downloads

Published

2022-02-26

How to Cite

Kuraesin, E., Eldine, A., Megawati, D., & Khofifah, S. (2022). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Pizza Hut. Inovator, 11(1), 175–180. https://doi.org/10.32832/inovator.v11i1.6808