STRATEGI PEMASARAN TABUNGAN iB MASLAHAH PADA BANK JABAR BANTEN SYARIAH KANTOR CABANG BOGOR

Asti Marlina

Abstract


Strategi pemasaran yang digunakan oleh BJB Syariah yaitu melalui digitalisasi pada media sosial, mobile banking, internet banking dan juga melakukannya melalui system management school. Adapun kendala yang diahadapi oleh BJB Syariah yaitu seperti kurangnya persiapan data base, persyaratan calon nasabah yang kurang lengkap dan nomor telepon yang tidak aktif lagi. Adapun solusinya yaitu, seperti lebih mempersiapkan atau melengkapi data base, mengupdate atau memastikan nomor nasabah untuk masih tetap aktif dan juga pihak bank dalam memasarkan produk lebih mengusai pengetahuan tentang produk tersebut.


Full Text:

PDF

References


Abdullah, T., & Tantri, F. (2014). Bank dan Lembaga Keuangan. Jakarta: PT. Raja Grafindo.

Cahya, T. (2018). Strategi Pemasaran Tabungan Haji Dengan Akad Mudharabah Mutlaqah Pada PT. Bank Tabungan Negara Syariah (PERSERO) TBK. Cabang Bogor . Jurnal Keuangan & Perbankan , 63.

Hamdani, E. (2017). Peranan Strategi Pemasaran Bank Dalam Upaya Meningkatkan Nasabah. Jurnal Keuangan & Perbankan , 5.

Ir. Adiwarman A. Karim, S. (2013). Bank Islam: Analisis Fiqih dan Keuangan. Jakarta: PT. RajaGrafindo Persada.

Kasmir, D. (2014). Bank dan Lembaga Keuangan Lainny. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada 2019.

Kasmir, S. M. (2004). Pemasaran Bank. Jakarta : Prenada Media Group.

M. Nur Rianto Al Arif, S. M. (2012). Dasar-Dasar Pemasaran Bank Syariah. Bandung: Alfabeta.

Oktaviani, S. (2018). Strategi Pengembangan Koperasi Jasa Keuangan Syariah Dalam Pembiayaan Murabahah (Kelompok) Usaha Mikro Pada Koperasi Karya Usaha Mandiri Syariah Cabang Kecamatan Ciampea Bogor. Jurnal Keuangan & Perbankan , 8.

http://eprints.perbanas.ac.id/1108/3/BAB%20I.pdf (diambil pada tanggal 15 Mei 2020 jam 19.15 WIB)

http://repository.umj.ac.id/bitstream/123456789/523/1/Muhammad%20Laksono%20FULL%20TEXT.pdf (diambil pada tanggal 15 Mei 2020 jam 20.20 WIB)

Bi.go,id (diambil pada tanggan 2O Juni 2020 jam 12.10WIB)

https://lifepal-co-id.cdn.ampproject.org/v/s/lifepal.co.id/media/tabungan/amp/?usqp=mq331AQRKAGYAf20_OuMmqbSkgGwASA%3D&amp_js_v=a2&amp_gsa=1#referrer=https%3A%2F%2Fwww.google.com&ampshare=https%3A%2F%2Flifepal.co.id%2Fmedia%2Ftabungan%2F (diambil pada tanggal 05 Juli 2020 jam 20.44 WIB)

https://karinov.co.id/pengertian-bauran-pemasaran-7p/ (diambil pada tanggal 20 Agustus 2020 jam 21.10 WIB)




DOI: http://dx.doi.org/10.32832/moneter.v8i2.4822

Article Metrics

Abstract view : 81 times
PDF - 73 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


     ISSN                       eISSN                  Supervised By:

  

Jl. K.H. Sholeh Iskandar km 2 Bogor 16162 Jawa Barat, Indonesia Telp/Fax: 0251-8335335