PROSEDUR PEMBERIAN KREDIT MULTI USAHA PADA PD. BPR SERANG

Authors

  • Via Amelinda
  • Riris Aishah Prasetyowati

DOI:

https://doi.org/10.32832/moneter.v3i1.949

Abstract

Bank PD. BPR Serang adalah salah satu jenis bank yang dikenal melayani golongan pengusaha mikro, kecil dan menengah dengan lokasi yang pada umumnya dekat dengan tempat masyarakat yang membutuhkan. Untuk perkembangan kredit PD. BPR Serang sangat cepat dalam ekspansinya dan pelayanan telah mencakup hampir diseluruh Kecamatan Kabupaten Serang, salah satu yang diberikan adalah pemberian kredit Multi Usaha yaitu dalam rangka pengembangan usaha atas dasar pinjaman dilakukan melalui mekanisme angsuran.
Permasalahan yang sering kali terjadi di PD. BPR Serang ini dalam prosedur pemberian kredit Multi Usaha yaitu pada tahap analisis kredit mulai melakukan proses penyidikan sehingga pemberian kredit Multi Usaha, harus dilakukan pada setiap pemohon kredit yang telah memenuhi persyaratan yang berlaku dan analisa kredit harus dilakukan serta mengenai prosedur dalam penyaluran kredit oleh analisis kredit terhadap permohonan tersebut.

Downloads

Published

2015-02-17

How to Cite

Amelinda, V., & Prasetyowati, R. A. (2015). PROSEDUR PEMBERIAN KREDIT MULTI USAHA PADA PD. BPR SERANG. Moneter : Jurnal Keuangan Dan Perbankan, 3(1). https://doi.org/10.32832/moneter.v3i1.949

Issue

Section

Artikel