FUNGSI DAN MANFAAT ATM BRITAMA SEBAGAI SARANA UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN KEPADA NASABAH PT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) Tbk. KANTOR CABANG BOGOR DEWI SARTIKA

Vemmy Lidya Asri, Rachmatullaily .

Abstract


Guna memenuhi kebutuhan nasabah dalam mempermudah transaksi maka pihakbank mengeluarkan produk-produk perbankan kepada nasabah, untuk melakukan transaksiperbankan melalui media elektronik. Adapun media elektronik yang digunakan antara lainmesin Automatic Teller Machine (ATM), internet banking maupun melalui Handphone.Pelayanan ATM adalah layanan perbankan yang dilakukan melalui mesin ATM, yangdapat digunakan oleh nasabah selama 24 jam, guna melakukan transaksi perbankan yangmeliputi penarikan tunai, inquiry saldo (informasi saldo) rekening tabungan, setoran tunaimelalui mesin Cash Deposit Machine (CDM) dan melakukan berbagai jenis transaksilainnya.Dengan persaingan yang bergitu ketat saat ini maka bank berupaya menawarkanberbagai cara untuk menarik dan mempertahankan nasabah, untuk melihat perkembangkantersebut maka penelitian kali ini lebih diutamanakan adalah bagaimana memafaatkan ATMuntuk menjaga kualitaqs pelayanan terhadap nasabah.

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.32832/moneter.v3i2.954

Article Metrics

Abstract view : 121 times
PDF - 411 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.