PENGARUH PELAYANAN NASABAH TERHADAP REALISASI PENCAPAIAN TARGET FUNDING OFFICER PADA PT. BPR SYARIAH AMANAH UMMAH LEUWILIANG BOGOR

Authors

  • Husni Indrawan
  • Asti Marlina

DOI:

https://doi.org/10.32832/moneter.v4i2.964

Abstract

Kepiawaian pegawai bank tersebut atau yang biasa disebut Funding officer dalam melakukan pekerjaannya harus ditunjang oleh pengetahuan mengenai karakteristik calon nasabah, produk yang akan ditawarkan dan kemampuan membangun kepercayaan dan ketertarikan calon nasabah akan kualitas produknya.Dalam mencapai suatu target, bank memiliki beberapa sasaran yang hendak dicapai. Artinya, nilai penting dalam mencapai suatu target terletak dari tujuan yang ingin dicapai, seperti meningkatkan mutu pelayanan dan menyediakan ragam produk yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan nasabah. “Para petugas Funding Officer ini harus lebih banyak memahami hal-hal lain diluar sekedar menjual produk. Mereka membutuhkan kemampuan untuk membangun hubungan dengan nasabah, menentukan kebutuhan nasabah, dan kejelian memadukan bagaimana dan mengapa jasa dan produk bank tersebut dapat menjadi solusi bagi  permasalahan yang sedang dihadapi oleh setiap nasabah.

Downloads

Published

2016-09-18

How to Cite

Indrawan, H., & Marlina, A. (2016). PENGARUH PELAYANAN NASABAH TERHADAP REALISASI PENCAPAIAN TARGET FUNDING OFFICER PADA PT. BPR SYARIAH AMANAH UMMAH LEUWILIANG BOGOR. Moneter : Jurnal Keuangan Dan Perbankan, 4(2). https://doi.org/10.32832/moneter.v4i2.964

Issue

Section

Artikel