PENERAPAN SISTEM KLIRING DEBET GENERASI DUA PADA PT.BANK ” X” AREA BOGOR JUANDA

Authors

  • Fajar Arif Wibowo
  • Supramono .

DOI:

https://doi.org/10.32832/moneter.v5i1.977

Abstract

Di dalam dunia perbankan tentu saja memiliki berbagai aktivitas baik internal maupun eksternal. Aktivitas tersebut memiliki sistem yang berbeda dalam mencapai tujuan masing-masing. Di dalam perbankan, aktivitas awal yang dilakukan ialah melakukan perjanjian dan kesepakatan. Kliring merupakan aktivitas di dunia perbankan dari mulai kesepakatan dibuat hingga kesepakatan tersebut berakhir. Adanya kliring di dalam aktivitas perbanka memudahkan berbagai pihak dalam melaksanakan transaksi.
Kliring dapat mempercepat transaksi di dalam aktivitas perdagangan. SKNBI Generasi II merupakan penyempurnaan dari SKNBI Generasi I, yang telah berjalan selama 10 tahun. Penyempurnaan dalam SKNBI Generasi II juga mencakup perluasan akses kepesertaan terhadap Penyelenggara Transfer Dana Selain Bank Umum, yaitu menambah juga Penyelenggara Transfer Dana (PTD) Non Bank khusus untuk Layanan Transfer Dana (Kliring Kredit).

Downloads

Published

2017-02-18

How to Cite

Wibowo, F. A., & ., S. (2017). PENERAPAN SISTEM KLIRING DEBET GENERASI DUA PADA PT.BANK ” X” AREA BOGOR JUANDA. Moneter : Jurnal Keuangan Dan Perbankan, 5(1). https://doi.org/10.32832/moneter.v5i1.977

Issue

Section

Artikel