Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Konsumen

Febry Riskiawan, Syahrum Agung, Hj. Ecin Kuraesin

Abstract


Penelitian ini akan membahas seberapa besar pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen pada Makaroni Ngehe Bogor. Penelitian ini menggunakan metode survey dengan menggunakan data primer yang diperoleh dari kuesioner dan sampel dalam penelitian ini adalah 90 responden. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, mendapatkan kesimpulan hasil bahwa adanya pengaruh yang signifikan antara masing masing variabel. Kedua variabel bebas (X1,X2) tersebut saling mempengaruhi terhadap variabel terikat Y. Diperoleh koefisien korelasi (r) antara kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen sebesar 0,760, hasil ini menunjukan bahwa
terdapat pengaruh yang positif antara variabel Kualitas Produk (X1) dan variabel Kualitas Pelayanan (X2) terhadap variabel loyalitas konsumen (Y). Hal ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif antara nilai r nya positif 0,760 dengan R2 56,9%. Analisis menggunakan uji F, menunjukan F hitung 59,646 > F tabel 3,10 sehingga Ha diterima dan itu berarti bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen pada Makaroni Ngehe Bogor.


Full Text:

PDF

References


Sugiyono, P. D. (2017). Statistika Untuk

Penelitian. Bandung: CV

ALFABETA.

Sugiyono, 2014, Metode Penelitian

Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D.

Bandung: Penerbit Alfabeta

Ghozali, Imam 2013. Aplikasi Analisis

Multivariate dengan Program

SPSS.Edisi Ketujuh. Semarang:

Badan Penerbit Universitas

Diponegoro.




DOI: http://dx.doi.org/10.32832/manager.v1i1.1431

Article Metrics

Abstract view : 579 times
PDF - 1185 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 Febry Riskiawan, Syahrum Agung, Hj. Ecin Kuraesin

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.