Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Konsumen

Authors

  • Febry Riskiawan
  • Syahrum Agung
  • Hj. Ecin Kuraesin

DOI:

https://doi.org/10.32832/manager.v1i1.1431

Abstract

Penelitian ini akan membahas seberapa besar pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen pada Makaroni Ngehe Bogor. Penelitian ini menggunakan metode survey dengan menggunakan data primer yang diperoleh dari kuesioner dan sampel dalam penelitian ini adalah 90 responden. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, mendapatkan kesimpulan hasil bahwa adanya pengaruh yang signifikan antara masing masing variabel. Kedua variabel bebas (X1,X2) tersebut saling mempengaruhi terhadap variabel terikat Y. Diperoleh koefisien korelasi (r) antara kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen sebesar 0,760, hasil ini menunjukan bahwa
terdapat pengaruh yang positif antara variabel Kualitas Produk (X1) dan variabel Kualitas Pelayanan (X2) terhadap variabel loyalitas konsumen (Y). Hal ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif antara nilai r nya positif 0,760 dengan R2 56,9%. Analisis menggunakan uji F, menunjukan F hitung 59,646 > F tabel 3,10 sehingga Ha diterima dan itu berarti bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen pada Makaroni Ngehe Bogor.

References

Sugiyono, P. D. (2017). Statistika Untuk

Penelitian. Bandung: CV

ALFABETA.

Sugiyono, 2014, Metode Penelitian

Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D.

Bandung: Penerbit Alfabeta

Ghozali, Imam 2013. Aplikasi Analisis

Multivariate dengan Program

SPSS.Edisi Ketujuh. Semarang:

Badan Penerbit Universitas

Diponegoro.

Downloads

Published

2018-10-01

How to Cite

Riskiawan, F., Agung, S., & Kuraesin, H. E. (2018). Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Konsumen. Manager : Jurnal Ilmu Manajemen, 1(1), 1–16. https://doi.org/10.32832/manager.v1i1.1431

Issue

Section

Articles