Harga Dan Promosi Terhadap Volume Penjualan

Afrizal Tsani, Syahlan A Sume, Ecin Kuraesin

Abstract


Sebuah perusahaan yang besar tentu adalah perusahaan yang mampu terus meningkatkan volume penjualan setiap bulan bahkan harinya, selain untuk memberikan manfaat kepada masyarakat luas, tidak bisa di pungkiri bahwa perusahaan juga bertujuan untuk mendapatkan keuntungan materi guna untuk memperluas usaha dan mengkapitalisasi perusahaan agar lebih kokoh dan bertahan lebih lama lagi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah budget promosi dan perubahan harga yang selama ini digunakan oleh CV Mandiri Baru berpengaruh pada volume penjualan atau tidak sehingga dapat mempengaruhi keputusan kebijakan harga dan budget promosi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pada periode 2015-2017, pada CV Mandiri Baru studi kasus Tempat Sampah Fiber 3 in 1 cenderung bagus karena meskipun adanya kenaikan harga pada produk namun permintaan tetap tinggi, faktor produk yang memang termasuk kategori produk yang dikatgorikan produk kebutuhan yang menjadi produk ini selalu dipesan, selain itu budget promosi yang digunakan juga berpengaruh positif dengan adanya peningkatan volume penjualan yang baik setiap triwulannya, sehingga kegiatan promosi yang dilakukan oleh perusahaan sudah efektif tinggal disesuaikan perkembangan pasar.

Keywords


Harga, Promosi; Volume Penjualan.

Full Text:

PDF

References


Alma, B. (2014). Manajemen

Pemasaran dan Pemasaran

Jasa. Bandung.

Bloom, N., & Paul dan Boone, N.

(n.d.). In Louise,2006,

Strategi Pemasaran

Produk,Alih.

Kasmir. (2006). Kewirusahaan.

Jakarta: PT Raja Grafindo.

Manap, A. (2016). Revolusi

Manajemen Pemasaran.

Jakarta: Mitra Waacana.

Muhlis, M., Soepeno, &

Rachmatulaily. (2018).

Pelatihan dan Pemotivasian

Terhadap Pengembangan

Karir Karyawan. Manager?:

Jurnal Ilmu Manajemen,

(1), 4556.

Winardi, J. (2001). Motivasi dan

Pemotivasian dalam

Manajemen. Jakarta: PT.

Raja Grafindo.




DOI: http://dx.doi.org/10.32832/manager.v2i1.1867

Article Metrics

Abstract view : 829 times
PDF - 2712 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2019 Afrizal Tsani, Syahlan A Sume, Ecin Kuraesin

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.