Harga Dan Promosi Terhadap Volume Penjualan

Authors

  • Afrizal Tsani Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Ibn Khaldun Bogor, Indonesia
  • Syahlan A Sume Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Ibn Khaldun Bogor, Indonesia
  • Ecin Kuraesin Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Ibn Khaldun Bogor, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.32832/manager.v2i1.1867

Keywords:

Harga, Promosi, Volume Penjualan.

Abstract

Sebuah perusahaan yang besar tentu adalah perusahaan yang mampu terus meningkatkan volume penjualan setiap bulan bahkan harinya, selain untuk memberikan manfaat kepada masyarakat luas, tidak bisa di pungkiri bahwa perusahaan juga bertujuan untuk mendapatkan keuntungan materi guna untuk memperluas usaha dan mengkapitalisasi perusahaan agar lebih kokoh dan bertahan lebih lama lagi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah budget promosi dan perubahan harga yang selama ini digunakan oleh CV Mandiri Baru berpengaruh pada volume penjualan atau tidak sehingga dapat mempengaruhi keputusan kebijakan harga dan budget promosi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pada periode 2015-2017, pada CV Mandiri Baru studi kasus Tempat Sampah Fiber 3 in 1 cenderung bagus karena meskipun adanya kenaikan harga pada produk namun permintaan tetap tinggi, faktor produk yang memang termasuk kategori produk yang dikatgorikan produk kebutuhan yang menjadi produk ini selalu dipesan, selain itu budget promosi yang digunakan juga berpengaruh positif dengan adanya peningkatan volume penjualan yang baik setiap triwulannya, sehingga kegiatan promosi yang dilakukan oleh perusahaan sudah efektif tinggal disesuaikan perkembangan pasar.

References

Alma, B. (2014). Manajemen

Pemasaran dan Pemasaran

Jasa. Bandung.

Bloom, N., & Paul dan Boone, N.

(n.d.). In Louise,2006,

Strategi Pemasaran

Produk,Alih.

Kasmir. (2006). Kewirusahaan.

Jakarta: PT Raja Grafindo.

Manap, A. (2016). Revolusi

Manajemen Pemasaran.

Jakarta: Mitra Waacana.

Muhlis, M., Soepeno, &

Rachmatulaily. (2018).

Pelatihan dan Pemotivasian

Terhadap Pengembangan

Karir Karyawan. Manager?:

Jurnal Ilmu Manajemen,

(1), 45–56.

Winardi, J. (2001). Motivasi dan

Pemotivasian dalam

Manajemen. Jakarta: PT.

Raja Grafindo.

Downloads

Published

2019-03-01

How to Cite

Tsani, A., Sume, S. A., & Kuraesin, E. (2019). Harga Dan Promosi Terhadap Volume Penjualan. Manager : Jurnal Ilmu Manajemen, 2(1), 81–90. https://doi.org/10.32832/manager.v2i1.1867

Issue

Section

Articles