Kualitas Pelayanan Dan Brand Image Terhadap Kepuasan Pelanggan

Elmi Fiqihta, Ecin Kuraesin, Leny Muniroh

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan di Hoter Salak Tower,untuk mengetahui pengaruh brand image terhadap kepuasan pelanggan di Hoter Salak Tower, untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan brand image terhadap kepuasan pelanggan di Hoter Salak Tower. Responden Penelitian berjumlah 100 pelanggan Hotel Salak Tower. Analisis Data penelitian menggunakan Analisis Regresi Ganda. Hasil penelitian menunjukkan 1) Terdapat pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan Hotel Salak Tower. Hal ini ditunjukkan dengan nilai p-value 0.000 (0.000 < 0.05) sedangkan thitung > ttabel (4.644 > 1.980), 2) Terdapat pengaruh Brand Image terhadap Kepuasan Pelanggan Hotel Salak Tower. Hal ini ditunjukkan dengan nilai p-value 0.000 (0.000 < 0.05) sedangkan thitung > ttabel (4.644 > 1.980), 3) Terdapat pengaruh Kualitas Pelayanan dan Brand Image secara bersama-sama terhadap Kepuasan Pelanggan di Hotel Salak Tower. Hal ini ditunjukkan hasil uji F dimana nilai signifikansi sebesar 0,000 atau lebih kecil dari nilai probabilitas (p-value) 0,05 (0,000 < 0,05).

Keywords


Kualitas Pelayanan; Brand Image; Kepuasan Pelanggan

Full Text:

PDF

References


Fandy Tjiptono, P. . (2015).

Strategi Pemasaran. Edisi, 4.

Kevin, K. L., & Philip, K. (2007).

Manajemen Pemasaran

(Edisi kedua belas Jilid 1).

Kembangan-Jakarta Barat:

PT Indeks.

Kotler, P. D. K. L. K. (2008).

Manajemen Pemasaran.

Jakarta.

Nurjanah, L., Supramono, S., &

Rachmatullaily, R. (2018).

Rekrutmen Dan

Pengelolaan Tim Kerja Yang

Efektif Terhadap Kinerja

Karyawan. INOVATOR:

Jurnal Manajemen, 7(2),

143.

https://doi.org/10.32832/i

novator.v7i2.1464

Roslina. (2010). Citra Merek:

Dimensi, Proses

Pemngembangan Serta

Pengukurannya. Jurnal

Bisnis dan Manajemen (Vol.

. Mei.

Thio, S. (2001). Membangun

Service Quality untuk

mencapai Kepuasan

Konsumen.

Tjiptono, F. (2004). Manajemen

Jasa, Edisi Pertama.

Yogyakarta: Andi Offset.

Tjiptono, F. (2011). Strategi

Pemasaran. Edisi, 3.




DOI: http://dx.doi.org/10.32832/manager.v2i1.1872

Article Metrics

Abstract view : 1223 times
PDF - 1310 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2019 Elmi Fiqihta, Ecin Kuraesin, Leny Muniroh

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.