Kualitas Pelayanan Dan Brand Image Terhadap Kepuasan Pelanggan

Authors

  • Elmi Fiqihta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Ibn Khaldun Bogor, Indonesia
  • Ecin Kuraesin Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Ibn Khaldun Bogor, Indonesia
  • Leny Muniroh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Ibn Khaldun Bogor, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.32832/manager.v2i1.1872

Keywords:

Kualitas Pelayanan, Brand Image, Kepuasan Pelanggan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan di Hoter Salak Tower,untuk mengetahui pengaruh brand image terhadap kepuasan pelanggan di Hoter Salak Tower, untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan brand image terhadap kepuasan pelanggan di Hoter Salak Tower. Responden Penelitian berjumlah 100 pelanggan Hotel Salak Tower. Analisis Data penelitian menggunakan Analisis Regresi Ganda. Hasil penelitian menunjukkan 1) Terdapat pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan Hotel Salak Tower. Hal ini ditunjukkan dengan nilai p-value 0.000 (0.000 < 0.05) sedangkan thitung > ttabel (4.644 > 1.980), 2) Terdapat pengaruh Brand Image terhadap Kepuasan Pelanggan Hotel Salak Tower. Hal ini ditunjukkan dengan nilai p-value 0.000 (0.000 < 0.05) sedangkan thitung > ttabel (4.644 > 1.980), 3) Terdapat pengaruh Kualitas Pelayanan dan Brand Image secara bersama-sama terhadap Kepuasan Pelanggan di Hotel Salak Tower. Hal ini ditunjukkan hasil uji F dimana nilai signifikansi sebesar 0,000 atau lebih kecil dari nilai probabilitas (p-value) 0,05 (0,000 < 0,05).

References

Fandy Tjiptono, P. . (2015).

Strategi Pemasaran. Edisi, 4.

Kevin, K. L., & Philip, K. (2007).

Manajemen Pemasaran

(Edisi kedua belas Jilid 1).

Kembangan-Jakarta Barat:

PT Indeks.

Kotler, P. D. K. L. K. (2008).

Manajemen Pemasaran.

Jakarta.

Nurjanah, L., Supramono, S., &

Rachmatullaily, R. (2018).

Rekrutmen Dan

Pengelolaan Tim Kerja Yang

Efektif Terhadap Kinerja

Karyawan. INOVATOR:

Jurnal Manajemen, 7(2),

–143.

https://doi.org/10.32832/i

novator.v7i2.1464

Roslina. (2010). “Citra Merek:

Dimensi, Proses

Pemngembangan Serta

Pengukurannya.” Jurnal

Bisnis dan Manajemen (Vol.

. Mei.

Thio, S. (2001). Membangun

Service Quality untuk

mencapai Kepuasan

Konsumen.

Tjiptono, F. (2004). Manajemen

Jasa, Edisi Pertama.

Yogyakarta: Andi Offset.

Tjiptono, F. (2011). Strategi

Pemasaran. Edisi, 3.

Downloads

How to Cite

Fiqihta, E., Kuraesin, E., & Muniroh, L. (2019). Kualitas Pelayanan Dan Brand Image Terhadap Kepuasan Pelanggan. Manager : Jurnal Ilmu Manajemen, 2(1), 127–144. https://doi.org/10.32832/manager.v2i1.1872

Issue

Section

Articles