Sales Promotion Dan Harga Terhadap Volume Penjualan

Authors

  • Uul Ulfah Fauziah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Ibn Khaldun Bogor.Indonesia
  • Achyar Eldine Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Ibn Khaldun Bogor.Indonesia
  • Syahlan A Sume Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Ibn Khaldun Bogor.Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.32832/manager.v2i1.1873

Keywords:

Sales Promotion, Harga, Volume Penjualan.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah mengetahui Pengaruh Sales Promotion dan Harga Terhadap Volune Penjualan Pada PT Telkom (Studi Kasus Produk IndiHome) Metode analisis data yang digunakan adalah data sekunder yang diolah dengan bantuan program SPSS 18. Data diperoleh dari perusahaan PT Telkom. Teknis analisis data yang digunakan adalah uji analisis regresi, analisis korelasi, analisis determinasi, uji T dan uji 146 F. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari Sales Promotion. Untuk Harga juga menunjukan bahwa terdapat Bpengaruh dan signifikan dikarenakan ketika harga naik volume penjualan akan menurun dan sebaliknya ketika harga menururn penjualan akan naik. Dari hasil pengelolaan data diperoleh persamaan linier rergresi berganda Y = 174140,131 + 000 + (-488,168) X2. Hasil perhitungan R = 1,000 terletak pada interval (0,80-1,000) atau Positif dan sangat Kuat. Hal ini menunjukan bahwa hubungan antara Variabel X1 (Sales Promotion) dan Variabel X2 (Harga) terhadap Variabel Y (Volume Penjualan) adalah Positif dan Sangat Kuat. Selanjutnya dari hasil uji Hipotesis pada taraf kesalah 5% adalah Fhitung 9839,559 > ftabel = 19,0 maka Ho di tolah (Ha di terima). berarti bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara Sales Promotion dan Harga secara bersama-sama terhadap Volume Penjualan.

Downloads

Published

2019-03-07

How to Cite

Fauziah, U. U., Eldine, A., & Sume, S. A. (2019). Sales Promotion Dan Harga Terhadap Volume Penjualan. Manager : Jurnal Ilmu Manajemen, 2(1), 145–160. https://doi.org/10.32832/manager.v2i1.1873

Issue

Section

Articles