PENGARUH INOVASI PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN

Aryoni Aryoni, Achyar Eldine, Leny Muniroh

Abstract


Inovasi produk dan loyalitas konsumen merupakan dua hal yang penting bagi perusahaan/pengusaha agar dapat terus bertahan dalam suatu persaingan. perusahaan/pengusaha harus dapat membina hubungan baik dengan para kosumen juga para pelanggannya, Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan mendapatkan suatu gambaran sejauh mana antara hubungan pengaruh inovasi produk terhadap loyalitas konsumen. Metode yang digunakan adalah riset kepustakaan dan penelitian lapangan dengan alat kuesioner, Hasil evaluasi dalam penelitian ini menunjukan bahwa langkah-langkah yang di lakukan oleh toko Superkue Cake & Bakery dalam mempertahankan loyalitas konsumen adalah memberikan inovasi produk secara keseluruhan dari produk yang di inovasi. Serta diskon yang diberikan untuk setiap pembelian kue baik di pusat atau di outlet-outlet nya. Serta hal yang perlu diperhatikan oleh SUPERKUE Cake & Bakery adalah memberikan inovasi produk yang lebih baik terhadap loyalitas konsumen, Agar para konsumen dan pelanggannya lebih loyal kepada produk kue yang dibuat oleh toko SUPERKUE Cake & Bakery. Hasil penelitian diperoleh persamaan regresi sederhanaY = 19,665 + 0,386 X. hasil analisis simultan (uji F) di dapatkan F
2
hitung sebesar 18,296 dengan tingkat signifikan 0,000. Sedangkan dari hasil uji parsial (Uji t) di peroleh t hitung untuk variabel inovasi produk 4, 227.


Keywords


Inovasi Produk; Loyalitas Konsumen

Full Text:

PDF

Article Metrics

Abstract view : 39 times
PDF - 27 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2019 Aryoni Aryoni, Achyar Eldine, Leny Muniroh

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.