PENGARUH INOVASI PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN

Authors

  • Aryoni Aryoni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Ibn Khaldun Bogor,Indonesia
  • Achyar Eldine Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Ibn Khaldun Bogor,Indonesia
  • Leny Muniroh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Ibn Khaldun Bogor,Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.32832/manager.v2i2.2557

Keywords:

Inovasi Produk, Loyalitas Konsumen

Abstract

Inovasi produk dan loyalitas konsumen merupakan dua hal yang penting bagi perusahaan/pengusaha agar dapat terus bertahan dalam suatu persaingan. perusahaan/pengusaha harus dapat membina hubungan baik dengan para kosumen juga para pelanggannya, Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan mendapatkan suatu gambaran sejauh mana antara hubungan pengaruh inovasi produk terhadap loyalitas konsumen. Metode yang digunakan adalah riset kepustakaan dan penelitian lapangan dengan alat kuesioner, Hasil evaluasi dalam penelitian ini menunjukan bahwa langkah-langkah yang di lakukan oleh toko Superkue Cake & Bakery dalam mempertahankan loyalitas konsumen adalah memberikan inovasi produk secara keseluruhan dari produk yang di inovasi. Serta diskon yang diberikan untuk setiap pembelian kue baik di pusat atau di outlet-outlet nya. Serta hal yang perlu diperhatikan oleh SUPERKUE Cake & Bakery adalah memberikan inovasi produk yang lebih baik terhadap loyalitas konsumen, Agar para konsumen dan pelanggannya lebih loyal kepada produk kue yang dibuat oleh toko SUPERKUE Cake & Bakery. Hasil penelitian diperoleh persamaan regresi sederhanaY = 19,665 + 0,386 X. hasil analisis simultan (uji F) di dapatkan F
2
hitung sebesar 18,296 dengan tingkat signifikan 0,000. Sedangkan dari hasil uji parsial (Uji t) di peroleh t hitung untuk variabel inovasi produk 4, 227.

Downloads

Published

2019-05-01

How to Cite

Aryoni, A., Eldine, A., & Muniroh, L. (2019). PENGARUH INOVASI PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN. Manager : Jurnal Ilmu Manajemen, 2(2), 1–10. https://doi.org/10.32832/manager.v2i2.2557

Issue

Section

Articles