PENGARUH PROMOTION MIX DAN PRODUCT MIX TERHADAP VOLUME PENJUALAN

Putri Hendriyani, syahlan A Sume, Ecin Kuraesin

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promotion mix dan product mix terhadap volume penjualan pada PT Sanprima Sentosa Bogor.
Dalam penelitian ini data yang diolah adalah data kuantitatif, data yang digunakan adalah data sekunder perusahaan. Metode analisis data yang digunakan adalah dengan analisis regresi linier berganda, analisis korelasi berganda, koefisien determinasi dan uji hipotesis, sedangkan pengolahan data menggunakan SPSS 21.0 for windows.
Dari hasil pengolahan data diperoleh persamaan regresi linier berganda Y = 10744,735 + 4,076X1 + 12,746X2. Dari hasil analisis koefisien korelasi R = 0,987 terletak pada interval (0,80- 1,000),hal ini menunjukan bahwa hubungan antara variabel X1 (persepsi terhadap promotion mix) dan X2 (persepsi terhadap product mix) adalah sangat kuat dan positif. Dari hasil koefisien determinasi yang disesuaikan sebesar 95,0%. Selanjutnya dari hasil uji
22
hipotesis pada taraf kesalahan 5% adalah F hitung = 39,175 > F tabel = 19,00, maka Ho ditolak (Ha diterima) berarti bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Promotion Mix dan Product Mix secara bersama-sama terhadap Volume Penjualan.


Keywords


Promotion Mix; Product Mix; Volume Penjualan

Full Text:

PDF

Article Metrics

Abstract view : 6 times
PDF - 6 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2019 Putri Hendriyani, syahlan A Sume, Ecin Kuraesin

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.