PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN

Elmi Fiqihta, Ecin Kuraesin, Leny Muniroh

Abstract


Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan di Hoter Salak Tower, pengaruh brand image terhadap kepuasan pelanggan di Hoter Salak Tower, pengaruh kualitas pelayanan dan brand image terhadap kepuasan pelanggan di Hoter Salak Tower.
Responden Penelitian berjumlah 100 pelanggan Hotel Analisis Data penelitian menggunakan Analisis Regresi Ganda. Hasil penelitian menunjukkan Terdapat pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan Hotel Salak Tower. Hal ini ditunjukkan dengan nilai p-value 0.000 (0.000 < 0.05) sedangkan thitung > ttabel (4.644 > 1.980), Terdapat pengaruh Brand Image terhadap Kepuasan Pelanggan Hotel Salak Tower. Hal ini ditunjukkan dengan nilai p-value 0.000 (0.000 < 0.05) sedangkan thitung > ttabel (4.644 > 1.980), Terdapat pengaruh Kualitas Pelayanan Hotel dan Brand Image secara bersama-sama terhadap Kepuasan Pelanggan. Hal ini ditunjukkan hasil uji F dimana nilai signifikansi
42
sebesar 0,000 atau lebih kecil dari nilai probabilitas (p-value) 0,05 (0,000 < 0,05).


Keywords


Kualitas Pelayanan; Brand Image; Kepuasan Pelanggan

Full Text:

PDF

Article Metrics

Abstract view : 20 times
PDF - 13 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2019 Elmi Fiqihta, Ecin Kuraesin, Leny Muniroh

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.