PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN

Authors

  • Elmi Fiqihta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Ibn Khaldun Bogor,Indonesia
  • Ecin Kuraesin Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Ibn Khaldun Bogor,Indonesia
  • Leny Muniroh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Ibn Khaldun Bogor,Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.32832/manager.v2i2.2560

Keywords:

Kualitas Pelayanan, Brand Image, Kepuasan Pelanggan

Abstract

Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan di Hoter Salak Tower, pengaruh brand image terhadap kepuasan pelanggan di Hoter Salak Tower, pengaruh kualitas pelayanan dan brand image terhadap kepuasan pelanggan di Hoter Salak Tower.
Responden Penelitian berjumlah 100 pelanggan Hotel Analisis Data penelitian menggunakan Analisis Regresi Ganda. Hasil penelitian menunjukkan Terdapat pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan Hotel Salak Tower. Hal ini ditunjukkan dengan nilai p-value 0.000 (0.000 < 0.05) sedangkan thitung > ttabel (4.644 > 1.980), Terdapat pengaruh Brand Image terhadap Kepuasan Pelanggan Hotel Salak Tower. Hal ini ditunjukkan dengan nilai p-value 0.000 (0.000 < 0.05) sedangkan thitung > ttabel (4.644 > 1.980), Terdapat pengaruh Kualitas Pelayanan Hotel dan Brand Image secara bersama-sama terhadap Kepuasan Pelanggan. Hal ini ditunjukkan hasil uji F dimana nilai signifikansi
42
sebesar 0,000 atau lebih kecil dari nilai probabilitas (p-value) 0,05 (0,000 < 0,05).

Downloads

How to Cite

Fiqihta, E., Kuraesin, E., & Muniroh, L. (2019). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN. Manager : Jurnal Ilmu Manajemen, 2(2), 39–55. https://doi.org/10.32832/manager.v2i2.2560

Issue

Section

Articles