PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN SEGMETASI PASAR TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN

Authors

  • Arfan Sofan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Ibn Khaldun Bogor, Indonesia
  • Syahrum Agung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Ibn Khaldun Bogor, Indonesia
  • Ecin Kuraesin Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Ibn Khaldun Bogor, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.32832/manager.v2i3.3711

Keywords:

Kualitas Produk, Segmentasi Pasar, Kepuasan Konsumen

Abstract

Abstrak
Tuhuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan segmentasi pasar terhadap kepuasan konsumen. Penelitian ini menguakan metode survey dengan mengunakan data primer yang di peroleh dari kuesioer dan sampel dalam penelitian ini adalah 60 responden. Bedasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan medapat kesimpulan hasil bahwa adanya pengaruh yang signifikan antara masing masing variabel. kualitas produk mempengaruhi kepuasan konsumen dan segmentasi mempengaruhi kepuasan konsumen dan kualitas produk dan segmentasi pasar mepegaruhi kepuasan konsumen Kedua variable bebas (X1 X2) tersebut saling mempengaruhi terhadap variable terikat Y. diperoleh koefisien korelasi (r) antara kualitas produk dan segmentasi pasar terhadap kepuasan konsumen sebesar 0,702 hasil menunjukan bahwa terdapat sasil yang positif antara variabel kualitas produk (X1) segmentasi pasar variabel (X2) terhadap variabel kepuasan konsumen hal ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif antara nilai r nya positif 0,702 dengan R2 70,2 % analisisi mengunakan uji F, menunjukan F hitung 27.646 > F tabel 3,16 sehinga HA diterima dan itu berarti bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas produk dan segmetasi pasar terhadap kepuasan konsumen pada martabak air mancur cabang sudirman bogor

References

Ali, Hasan . 2013. Marketing Dan Kasus-Kasus Pilihan. Yogyakarta. CAPS. (Center For Academic Publishing Service).

Appley A, Lawrence Dan Lee, Oey Liang. 2010. "Pengantar Manajemen”. Jakarta: Salemba Empat.

Assauri Sofjan. 2014. Manajemen Pemasaran. Raja Grafindo Persada: Jakarta.

Bangun, Wilson. 2012. "Manajemen Sumber Daya Manusia”. Jakarta: Erlangga.

Basu Swastha.2009. Manajemen Penjualan. Yogyakarta: BPFE.

Buchory, Herry Achmad Dan Dajslim Saladin. 2010. Manajemen Pemasaran. Bandung: Linda Karya.

Danang Sunyoto. 2013. Metodologi Penelitian Akuntansi. Bandung: PT Refika.

Danang Sunyoto. 2014. Konsep Dasar Riset Pemasaran & Perilaku Konsumen. Yogyakarta: CAPS.

Erni Trisnawati, Sule. 2010. Pengantar Manajeme. Jakarta: Kencana.

F. Drucker, Peter. 2008. Mengelola Diri (Managing Oneself). Yogyakarta: Amara Books.

Firdaus, M. Aziz. 2016. Metode Pemelitian. Tanggerang: Jelajah Nusa.

Fuad, M, Dkk. 2006. Pengantar Bisnis. Cetakan Kelima. Jakarta: PT Gramedia. Pustaka Utama.

Handoko, T. Hani. 2013. Manajemen Personalia Dan Sumber Daya Manusia. Yogyakarta: BPFE.

J.Supranto. 2001. Statistik Teori Dan Aplikasi. Edisi 6. Jakarta: Erlangga.

Kotler, Philip And Kevin Lane Keller. 2016. Marketing Management, 15th Edition. New Jersey: Pearson Pretice Hall, Inc.

Kotler, Philip And Gary Armstrong. 2008. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Edisi. 12. Jilid 1. Jakarta: Erlangga.

Kotler, Philip Dan Armstrong, Gary. 2008. Dasar - Dasar Pemasaran. Edisi. Keduabelas. Jilid 1. Alih Bahasa Bob Sabran. Jakarta : Penerbit Erlangga.

Kotler Dan Keller. 2009. Manajemen Pemasaran. Jilid I. Edisi Ke 13. Jakarta: Erlangga.

Kotler, Philip. 2001. Manajemen Pemasaran: Analisis, Perencanaan, Implementasi, Dan Kontrol. Jakarta : PT. Prehallindo.

Kotler, Philip & Gerry Armstrong. 2014. Principle Of Marketing, 15th Edition. New Jersey: Pearson Pretice Hall. Kotler, Philip. 2002. Manajemen Pemasaran, Jilid 1, Edisi Milenium, Jakarta: Prehallindo.

Lupiyoadi , Rambat. 2001. Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta : PT. Salemba Emban Patria.

Mursid, M, Drs. 2014. Managemen Pemasaran. Jakarta: Bumi Aksara.

Radiosunu. 2001. Manajemen Pemasaran; Suatu Pendekatan Analisis, Edisi Kedua. Yogyakarta: Universitas Gajah Mada.

R.Terry, George. 2006. Prinsip- Prinsip Manajemen. Jakarta: Bumi Aksara.

Sangadji, E.M., Dan Sopiah. 2013. Prilaku Konsumen: Pendekatan Praktis Disertai:Himpunan Jurnal Penelitian. Yogyakarta: Penerbit Andi.

Schiffman, Leon G. Leslie, Lazar Kanuk. 2004.Perilaku Konsumen.Alih Bahasa. Oleh Zoelkifli Kasip. Edisi Ketujuh. Jakarta: PT. Indeks Gramedia.

Sugiyono. 2012. Memahami Penelitian Kualitatif”. Bandung : ALFABETA.

Sugiarto, Eko. 2015. Menyusun Proposal Penelitian Kualitatif Skripsi Dan Tesis. Yogyakarta: Suaka Media.

Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif,. Kualitatif Dan R&D). Penerbit CV. Bandung: Alfabeta.

Sunyoto, Suyanto. 2011. Analisis Regresi Untuk Uji Hipotesis, Yogyakarta: Caps.

Sunyoto, Danang. 2014. Konsep Dasar Riset Pemasaran & Perilaku Konsumen. Yogyakarta : CAPS.

Thoifah, I'anatut. 2015. Statistika Pendidikan Dan Metode Penelitian Kuantitatif. Malang: Madani (Kelompok Intrans Publishing).

Tjiptono, Fandy. 2001. Strategi Pemasaran. Andy Offset: Yogyakarta.

Tjiptono, Fandy. 2008. Strategi Pemasaran, Edisi 3. ANDI: Yogyakarta.

Downloads

Published

2020-12-07

How to Cite

Sofan, A., Agung, S., & Kuraesin, E. (2020). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN SEGMETASI PASAR TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN. Manager : Jurnal Ilmu Manajemen, 2(3), 353–369. https://doi.org/10.32832/manager.v2i3.3711

Issue

Section

Articles