PENGARUH MOTIVASI DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN

Authors

  • Erni Latifah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Ibn Khaldun Bogor . Indonesia
  • Syahrum Agung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Ibn Khaldun Bogor . Indonesia
  • Rachmatullaily Tinakartika Rinda Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Ibn Khaldun Bogor . Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.32832/manager.v2i4.3811

Keywords:

Motivasi, Kepuasan Kerja, Kinerja Karyawan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana Pengaruh Motivasi dan Kepuasan Kerja terhadap Kinerja Karyawan.Penelitian ini menggunakan Motivasi dan Kepuasan Kerja sebagai variabel independen, dan Kinerja Karyawan sebagai variabel dependen. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis Pengaruh Motivasi dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan. Dalam penelitian ini jumlah populasi sampel yang digunakan sebanyak 50 karyawan.Hasil analisis data menggunakan SPSS dengan hasil R = 0,718. Hasil ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang sangat kuat dan positif antara variabel Motivasi (X1) dan variabel Kepuasan Kerja (X2) terhadap variabel Kinerja Karyawan (Y). Analisis menggunakan uji F, menunjukan F hitung = 24,992 > F tabel 3,20 maka Ho ditolak Ha diterima, berarti terdapat pengaruh yang signifikan dengan menunjukan adanya pengaruh yang signifikan antara Motivasi dan Kepuasan Kerja terhadap Kinerja Karyawan.

References

Handoko, T. H. (2015). Manajemen (Cetakan Kedua). Yogyakarta: BPFE-Yogyakarta.

Hasibuan, M. S. P. (2014). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: PT. Bumi Aksara.

Hasibuan, M. S. P. (2017). Manajemen Sumber Daya Manusia (Edisi Revisi). Jakarta: PT. Bumi Aksara.

M. Azis Firdaus , Syahrum Agung, A. R. M. (2017). Pengaruh Kompensasi dan Motivasi Terhadap kinerja Karyawan Pada PT. Sayap Mas Utama Depo Bogor.

Mangkunegara, A. P. (2015). Manajemen Sumber Daya Manusia Perusahaan (Cetakan Keduabelas). Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.

Nitasari, R. A., & Lataruva, E. (2012). Analisis Pengaruh Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Dengan Kepuasan Kerja Sebagai Variabel Intervening Pada Pt. Bank Central Asia Tbk. Cabang Kudus (Other, Fakultas Ekonomika dan Bisnis). Diambil dari http://eprints.undip.ac.id/37196/

Sardiman, A. M. (2011). Interaksi Motivasi Belajar dan Mengajar. Jakarta: Rajawali Pers.

Sutrisno, E. (2011). Manajemen Sumber Daya Manusia. Yogyakarta: Prenada Media.

Downloads

Published

2020-12-11

How to Cite

Latifah, E., Agung, S., & Rinda, R. T. (2020). PENGARUH MOTIVASI DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN. Manager : Jurnal Ilmu Manajemen, 2(4), 566–574. https://doi.org/10.32832/manager.v2i4.3811

Issue

Section

Articles