STORE ATMOSPHERE DAN SALES PROMOTION TERHADAP IMPULSIVE BUYING
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah mengetahui Pengaruh Store Atmosphere dan Sales Promotion Terhadap Impulsive Buying (Studi Kasus Pada Konsumen Ramayana Bogor Square). Penelitian dilaksanakan dengan metode survei menggunakan data primer yang di dapat dari hasil penyebaran kuisioner sebanyak 100 sebagai sampel untuk mendapatkan responden dari Ramayana Bogor Square. Hasil analisis penelitian menggunakan aplikasi komputer SPSS 16 dengan hasil analisis regresi Y= 6,034+0,435X1 + 0,129X2 , variabel X sebesar 0,435 dan variabel X2 sebesar 0,129. Ini menunjukkan pengaruh bahwa Store Atmosphere dan Sales Promotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulsive Buying, ditunjukkan oleh koefisien kolerasi sebesar 0,656 dan koefisien determinasi sebesar 0,430. nilai F hitung = 36,545 > F tabel = 3,09 maka, berarti dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara Store Atmosphere (X1) dan Sales Promotion (X2) secara bersama-sama terhadap Impulsive Buying (Y) pada Konsumen Ramayana Bogor Square.
Keywords
Store Atmosphere; Sales Promotion; Impulsive Buying
Full Text:
PDFReferences
Assauri, S. (2015). Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Manap, A. (2016). Revolusi Manajemen Pemasaran (1 ed.). Jakarta: Mitra Wacana Media.
Sofjan, A. (2014). Manajemen Pemasaran (1 ed.). Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Sumarwan, U. (2015). Perilaku konsumen. Bogor: Ghalia Indonesia.
Utami, C. W. (2017). Manajemen Ritel (3 ed.). Jakarta: Salemba Empat.
Fauziah, Uul Ulfah, Achyar Eldine, dan Syahlan A. Sume. “Sales Promotion Dan Harga Terhadap Penjualan.” Manager : Jurnal Ilmu Manajemen 2, no. 1 (7 Maret 2019): 145–60.
DOI: http://dx.doi.org/10.32832/manager.v2i4.3817
Article Metrics
Abstract view : 557 timesPDF - 584 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Emia Pepayosa Br. Tarigan, Syahlan A. Sume, Leny Muniroh

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.