STORE ATMOSPHERE DAN SALES PROMOTION TERHADAP IMPULSIVE BUYING

Emia Pepayosa Br. Tarigan, Syahlan A. Sume, Leny Muniroh

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah mengetahui Pengaruh Store Atmosphere dan Sales Promotion Terhadap Impulsive Buying (Studi Kasus Pada Konsumen Ramayana Bogor Square). Penelitian dilaksanakan dengan metode survei menggunakan data primer yang di dapat dari hasil penyebaran kuisioner sebanyak 100 sebagai sampel untuk mendapatkan responden dari Ramayana Bogor Square. Hasil analisis penelitian menggunakan aplikasi komputer SPSS 16 dengan hasil analisis regresi Y= 6,034+0,435X1 + 0,129X2 , variabel X sebesar 0,435 dan variabel X2 sebesar 0,129. Ini menunjukkan pengaruh bahwa Store Atmosphere dan Sales Promotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulsive Buying, ditunjukkan oleh koefisien kolerasi sebesar 0,656 dan koefisien determinasi sebesar 0,430. nilai F hitung = 36,545 > F tabel = 3,09 maka, berarti dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara Store Atmosphere (X1) dan Sales Promotion (X2) secara bersama-sama terhadap Impulsive Buying (Y) pada Konsumen Ramayana Bogor Square.

Keywords


Store Atmosphere; Sales Promotion; Impulsive Buying

Full Text:

PDF

References


Assauri, S. (2015). Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.

Manap, A. (2016). Revolusi Manajemen Pemasaran (1 ed.). Jakarta: Mitra Wacana Media.

Sofjan, A. (2014). Manajemen Pemasaran (1 ed.). Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.

Sumarwan, U. (2015). Perilaku konsumen. Bogor: Ghalia Indonesia.

Utami, C. W. (2017). Manajemen Ritel (3 ed.). Jakarta: Salemba Empat.

Fauziah, Uul Ulfah, Achyar Eldine, dan Syahlan A. Sume. “Sales Promotion Dan Harga Terhadap Penjualan.” Manager : Jurnal Ilmu Manajemen 2, no. 1 (7 Maret 2019): 145–60.




DOI: http://dx.doi.org/10.32832/manager.v2i4.3817

Article Metrics

Abstract view : 585 times
PDF - 597 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 Emia Pepayosa Br. Tarigan, Syahlan A. Sume, Leny Muniroh

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.