PENGARUH KERAGAMAN PRODUK DAN PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN

Lindawati Lindawati, Syahlan A. Sume, Leny Muniroh

Abstract


Penelitian ini dilakukan di toko Makaroni Ngehe, bisnis yang bergerak di bidang kuliner. Hasil evaluasi dalam penelitian ini menunjukan bahwa langkah-langkah yang dilakukan oleh toko Makaroni Ngehe dalam mempertahankan loyalitas konsumen dengan memberikan keragaman produk dan pelayanan yang sesuai dengan kebutuhan konsumen. Hasil penelitian diperoleh persamaan regresi berganda Y = 11,737 + 0,046 X1 + 0,235 X2. Hasil analisis simultan (uji f) di dapatkan f hitung sebesar 3,478 dengan tingkat signifikan 0,035. Sedangkan dari hasil uji parsial (uji t) diperoleh t hitung untuk variabel Keragaman Produk 0,520 dan pelayanan 2,578. Simpulan dan saran dari penelitian ini adalah ada pengaruh secara parsial pada variabel Keragaman Produk (X1) terhadap Loyalitas Konsumen (Y), sedangkan pada variabel Pelayanan (X2) terhadap variabel Loyalitas Konsumen (Y) tidak ada pengaruh secara parsial.

Keywords


Keragaman Produk; Pelayanan; Loyalitas Konsumen

Full Text:

PDF

References


Sujarweni, V. Wiratna. 2015,Metodologi Penelitian Bisnis dan Ekonomi. Yogyakarta: Pustakabarupress.

Sujarweni, V. Wiratna. 2018, Metode Penelitian Bisnis Dan Ekonomi Pendekatan Kuantitatif. Yogyakarta: Pustakabarupress,.

Sujarweni, V. Wiratna. 2015,Statistika Untuk Bisnis dan Ekonomi




DOI: http://dx.doi.org/10.32832/manager.v3i1.3823

Article Metrics

Abstract view : 424 times
PDF - 465 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 Lindawati Lindawati, Syahlan A. Sume, Leny Muniroh

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.