PENGARUH DISTRIBUSI DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP VOLUME PENJUALAN

Authors

  • Nurmala Sari Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Ibn Khaldun Bogor, Indonesia
  • Achyar Eldine Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Ibn Khaldun Bogor, Indonesia
  • Leny Muniroh Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Ibn Khaldun Bogor, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.32832/manager.v3i2.3854

Keywords:

Distribusi, Promosi penjualan, Volume penjualan

Abstract

Pengaruh Distribusi dan Promosi penjualan Terhadap Volume penjualan pada Dealer Nissan-Datsun Cabang pajajaran Bogor (Studi Kasus Nissan Grand livina) Dibawah Bimbingan Bapak Achyar Eldine, SE., M.M dan Ibu Leny Muniroh,SE., M. Si. Penelitian ini dilakukan pada Perusahaan Dealer Nissan-Datsun Cabang Pajajaran Bogor yang beralamatdi Jl.Pajajaran No.55 Bogor Tengah.Perusahaan ini bergerak dibidang Otomotif. Tujuan Penelitian ini adalah Mengertahui Pengaruh Distribusi dan Promosi penjualan Terhadap Volume penjualan pada Dealer Nissan-Datsun Cabang pajajaran Bogor (Studi Kasus Nissan Grand livina) Metode analisis data yang digunakan adalah data sekunder yang diolah dengan bantuan Program SPSS 20. Data diperoleh dari Perusahaan PT INDOMOBIL TRADA NASIONAL (Dealer Nissan-Datsun Cabang pajajaran Bogor) Teknis analisis yang digunakan adalah Uji Analisis Regresi, Analisi Kolerasi, analisis Determinasi, Uji T dan Uji F. Dari hasil pengelolaan data diperoleh persamaan linier rergresi berganda Y = (-76733619,063)+ 791,625 X1+541,175 X2. Hasil perhitungan R = 0,961 terletak pada interval (0,80-1,000) atau Positif dan sangat Kuat. Hal ini menunjukan bahwa hubungan antara Variabel X1 (Distribusi) dan Variabel X2 (Promosi penjualan) terhadap Variabel Y (Volume Penjualan) adalah Positif dan Sangat Kuat. Selanjutnya dari hasil uji Hipotesis pada taraf kesalah 5% adalah f hitung = 24,658 > f tabel = 19,16 maka Ho di tolak (Ha di terima), berarti bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara Dstribusi dan Promosi penjualan secara bersama-sama terhadap Volume Penjualan.

References

Ansah, A. (2017). Pengaruh Desain Produk, Promosi, dan citra merek terhadap keputusan pembelian 1, 12.

Arifin, S. (2019). Pemasaran Era milenium deepublish.

Darmanto, & wardaya, S. (2012). Manajemen pemasaran untuk mahasiswa, usaha mikro,kecil dan menengah. DIY.

Daryanto. (2013). Sari kuliah Manajemen Pemasaran Bandung. PT Sarana Tutorial Nurani sejahtera.

Ginting, H. (2014). Manajemen Pemasaran. Bandung: PT Sarana Tutorial Nurani sejahtera hang suryanto, mikael. (2016). Sistem Operasional Manajemen Distribusi. PT Grasindo.

Kotler, P. (t.t.). Marketing Insights from A TO Z. Jakarta: Erlangga.

Kotler, P., & Keller, K. L. (2009). Manajemen Pemasaran. Indonesia: Erlangga.

Nazir, moh. (t.t.). Metode Penelitian. ciawi-bogor: ghalia indonesi.

Peter, J. P., & Olson, J. C. (2014). Perilaku Konsumen & Strategi Pemasaran. Jakarta: Salemba Empat.

Rangkuti, F. (2009). Strategi promosi yang kreatif & analisa kasus integrated marketing communication. Jakarta: Gramedia Utama.

Sinulingga, N. A. B. (2015). Pengaruh strategi pemasaran terhadap volume penjualan pada PT. Citramandiri Lestari Medan. 17(1), 5.

Siyoto, S., & Sodik, M. A. (2015). Dasar Metodologi Penelitian. Indonesia: Literasi Media.

Soegoto, E. soeryanto. (2013). Marketing research The Smart Way To Solve a problem. Elex Media Komputindo.

Jurnal:

Fauziah, U. U., Eldine, A., & Sume, S. A. (t.t.). Sales Promotion Dan Harga Terhadap Volume Penjualan. 16.

Muniroh, L., . H., & Marlina, A. (2017). Manfaat penggunaan media sosial terhadap peeningkatan penjualan tas pada pengrajin tas di Ciampea. INOVATOR, 6(2), 57. https://doi.org/10.32832/inovator.v6i2.1046

Ramadhan, P. A., & Afandi, Y. (t.t.). Pengaruh promosi dan saluran distribusi terhadap volume penjualan pada PT Rajawali Nusindo Cabang Malang. 6.

Tsani, A., & Sume, S. A. (t.t.). Harga Dan Promosi Terhadap Volume Penjualan. 10.

Widyana, N. A., Eldine, A., & Muniroh, L. (t.t.). Daya Tarik Iklan Terhadap Keputusan Pembelian. 12.

Downloads

Published

2020-12-12

How to Cite

Sari, N., Eldine, A., & Muniroh, L. (2020). PENGARUH DISTRIBUSI DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP VOLUME PENJUALAN. Manager : Jurnal Ilmu Manajemen, 3(2), 216–224. https://doi.org/10.32832/manager.v3i2.3854

Issue

Section

Articles