PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN

Nuraeni Oktavia, Syahlan A. Sume, Leny Muniroh

Abstract


Tujuan penelitian ini menggambarkan seberapa besar pengaruh Kualitas Produk dan pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan pada D’Besto Kebon Pedes Bogor. Metode yang digunakan adalah riset kepustakan dan penelitin lapangan dengan kuisioner, penelitian dilakukan di toko D’Besto Kebon Pedes Bogor yang berlokasi di JL.Martadinata NO.96 Kebon Pedes Bogor, NO.Tlp : 0895-3462-7058 bisnis yang bergerak dibidang kuliner. Hasil evaluasi dalam penelitian ini menunjukan bahwa langkah-langkah yang dilakukan oleh D’Besto dalam mempertahankan Loyalitas Pelanggan adalah memberikan Kualitas Produk dan Pelayanan secara keseluruhan. Serta hal yang perlu diperhatikan oleh D’Besto adalah memberikan kualitas Produk dan pelayanan yang lebih baik terhadap Loyalitas Pelanggan, agar para konsumen dan pelanggannya lebih loyal kepada produk yang dibuat oleh D’Besto. hasil penelitian X1 diperoleh persamaan regresi sederhana Y = 4.010 + 0.790 X dan hasil X2 diperoleh persamaan regresi sederhana Y = 6.135 + 0.775 X. Hasil analisis simultan (Uji F) di dapatkan F hitungan sebesar peroleh t hitung 82.740 dengan tingkat signifikan 0,000. Sedangkan hasil uji parsial (Uji t) diperoleh t hitung untuk variable kualitas produk 8.935 danvariable pelayanan 11.509. simpulan dan saran dari penelitian adalah ada pengaruh secara parsial dan simultan antara Kualitas Produk dan Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan.

Keywords


Kualitas Produk; Pelayanan; Loyalitas Pelanggan.

Full Text:

PDF

References


Ginting, Nembahf.Hartimbul. Manajemen Pemasaran. Bandung: Cv.Yrama Widya, 2011

Hurriyati, Ratih. Bauran Pemasaran Dan Loyalitas Konsumen. Bandung: Alfabeta,Cv, 2015.

Sugiyono. Metodepenelitiankuantitatif, Kualitatif, Dan R&D. Bandung: Alfabeta,Cv, 2017

Sunyoto, Danang. Dasar-Dasar Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: Caps (Center Of Academic Publishing Service, 2014.

Sudaryono, Dr. Manajemen Pemasaran Teori Dan Implementasi. Yogyakarta, 2016




DOI: http://dx.doi.org/10.32832/manager.v3i4.3923

Article Metrics

Abstract view : 135 times
PDF - 78 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 Nuraeni Oktavia, Syahlan A. Sume, Leny Muniroh

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.