PENGARUH TASTE DAN PRICE PERCEPTION TERHADAP MINAT PEMBELIAN ULANG KONSUMEN

Aditya Wirawan Utama, Ecin Kuraesin, Leny Muniroh

Abstract


Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh taste dan price perception terhadap minat pembelian ulang konsumen pada Rumah Makan Hj. Sadiyah Kampung Sawah, Depok. Penelitian ini dilaksanakan dengan metode survei mengunakan data primer yang di dapat dari hasil penyebaran kuisioner kepada 100 orang pengunjung Rumah Makan Hj. Sadiyah Kampung Sawah, Depok. Prosedur penarikan sampel menggunakan convenience simple random sampling. Hasil analisis penelitian menggunakan SPSS versi 22 dengan hasil analisis sebagai berikut Y=-0,050+0,413X1+0,580X2 yang artinya variabel X1 sebesar 0,413 dan variabel X2 sebesar 0,580. Ini menunjukan bahwa taste dan price perception berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian ulang konsumen. Didukung dengan koefisien determinasi sebesar 0,764. Nilai Fhitung > Ftabel (157,167 > 309) Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara variabel taste dan price perception secara simultan terhadap minat pembelian ulang konsumen pada Rumah Makan Hj. Sadiyah Kampung Sawah, Depok.

Keywords


Taste; Price Perception; Pembelian Ulang.

Full Text:

PDF

References


Abdullah, T., & Tantri, F. (2018). Manajemen Pemasaran. Pt. Rajagrafindo Persada.

Bagus Putra, A., Lapian, J., & Lumanauw, B. (2014). Bauran Pemasaran Pengaruhnya Terhadap Minat Membeli Kembali Voucher Isi Ulang Telkomsel.

Dewi, N. S. (2018). Performa Kualitas Produk, Persepsi Harga, Promosi, Dan Gaya Hidup Dalam Mempengaruhi Proses Keputusan Pembelian Minuman Isotonik (Studi Konsumen Minuman Isotonik Di Kota Semarang).

.

Hanjani Putri, L. (2016). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Pembelian Ulang Konsumen Terhadap Produk Naget Delicy.

Harjati, L., & Venesia, Y. (2015). Pengaruh Kualitas Layanan Dan Persepsi Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Maskapai Penerbangan Tiger Air Mandala.




DOI: http://dx.doi.org/10.32832/manager.v3i4.3932

Article Metrics

Abstract view : 89 times
PDF - 34 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 Aditya Wirawan Utama, Ecin Kuraesin, Leny Muniroh

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.