PENGARUH TASTE DAN PRICE PERCEPTION TERHADAP MINAT PEMBELIAN ULANG KONSUMEN

Authors

  • Aditya Wirawan Utama Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Ibn Khaldun Bogor, Indonesia
  • Ecin Kuraesin Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Ibn Khaldun Bogor, Indonesia
  • Leny Muniroh Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Ibn Khaldun Bogor, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.32832/manager.v3i4.3932

Keywords:

Taste, Price Perception, Pembelian Ulang.

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh taste dan price perception terhadap minat pembelian ulang konsumen pada Rumah Makan Hj. Sadiyah Kampung Sawah, Depok. Penelitian ini dilaksanakan dengan metode survei mengunakan data primer yang di dapat dari hasil penyebaran kuisioner kepada 100 orang pengunjung Rumah Makan Hj. Sadiyah Kampung Sawah, Depok. Prosedur penarikan sampel menggunakan convenience simple random sampling. Hasil analisis penelitian menggunakan SPSS versi 22 dengan hasil analisis sebagai berikut Y=-0,050+0,413X1+0,580X2 yang artinya variabel X1 sebesar 0,413 dan variabel X2 sebesar 0,580. Ini menunjukan bahwa taste dan price perception berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian ulang konsumen. Didukung dengan koefisien determinasi sebesar 0,764. Nilai Fhitung > Ftabel (157,167 > 309) Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara variabel taste dan price perception secara simultan terhadap minat pembelian ulang konsumen pada Rumah Makan Hj. Sadiyah Kampung Sawah, Depok.

References

Abdullah, T., & Tantri, F. (2018). Manajemen Pemasaran. Pt. Rajagrafindo Persada.

Bagus Putra, A., Lapian, J., & Lumanauw, B. (2014). Bauran Pemasaran Pengaruhnya Terhadap Minat Membeli Kembali Voucher Isi Ulang Telkomsel.

Dewi, N. S. (2018). Performa Kualitas Produk, Persepsi Harga, Promosi, Dan Gaya Hidup Dalam Mempengaruhi Proses Keputusan Pembelian Minuman Isotonik (Studi Konsumen Minuman Isotonik Di Kota Semarang).

.

Hanjani Putri, L. (2016). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Pembelian Ulang Konsumen Terhadap Produk Naget Delicy.

Harjati, L., & Venesia, Y. (2015). Pengaruh Kualitas Layanan Dan Persepsi Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Maskapai Penerbangan Tiger Air Mandala.

Downloads

Published

2020-12-15

How to Cite

Utama, A. W., Kuraesin, E., & Muniroh, L. (2020). PENGARUH TASTE DAN PRICE PERCEPTION TERHADAP MINAT PEMBELIAN ULANG KONSUMEN. Manager : Jurnal Ilmu Manajemen, 3(4), 567–576. https://doi.org/10.32832/manager.v3i4.3932

Issue

Section

Articles