PENGARUH INOVASI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING

Dian Novitasari, Leny Muniroh, Achyar Eldine, Hendri Maulana

Abstract


Pengaruh Inovasi dan Kualitas Produk Terhadap Keunggulan Bersaing pada UMKM  Tas Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok di bawah bimbingan Ibu Hj Leny Muniroh,SE.,M.Si dan Bapak H. Achyar Eldine,SE.,M.M Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana hubungan antara Inovasi dan Kualitas Produk terhadap Keunggulan Bersaing. Metode yang dilakukan adalah dengan penyebaran kuisioner kepada pengrajin pada UMKM  Tas Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok dan diolah menggunakan aplikasi computer/SPSS. Penelitian ini dilakukan  pada UMKM  Tas Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok Variabel Inovasi dan Kualitas Produk di peroleh hasil regresi Y=11.593 + 0.381X1 + 0.511X2 dan uji F hipotesis simultan dengan F hitung = 13.280 > f table 3.24 berarti bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Inovasi (X1) dan Kualitas Produk (X2) terhadap Keunggulan Bersaing (Y). Kesimpulan dan saran dari penelitian ini adalah ada pengaruh secara persial dan simultan antara Inovasi dan Kualitas Produk Terhadap Keunggulan Bersaing


Keywords


Inovasi; Kualitas Produk; Keunggulan Bersaing.

Full Text:

PDF

References


Firdaus, Aziz. 2016. Metode Penelitian. 2 ed. Tanggerang: Jelajah Nusa.

Noor, Juliansyah. 2014. Anisis Data Penelitian Ekonomi & Manemen. 1 ed. jakarta: Pt Grasindo, anggota ikapi.

Sugiyono. 2016. Metode Penilitian Kuantitatif,Kualitatif Dan R&D. 23 ed. bandung: ALVABETA CV.

Sujarweni, Wiratna. 2015. Metodologi Penelitian Bisnis & Ekonomi. yogyakarta: PUSTAKABARUPRESS.




DOI: http://dx.doi.org/10.32832/manager.v4i2.5729

Article Metrics

Abstract view : 105 times
PDF - 87 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 Dian Novitasari, Leny Muniroh, Achyar Eldine, Hendri Maulana

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.