PENGARUH LINGKUNGAN KERJA DAN STRESS KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAII

Authors

  • Fuji Amelia Sundari Universitas Ibn Khaldun Bogor
  • Rachmatullaily Tinakartika Rinda Universitas Ibn Khaldun Bogor
  • Leny Muniroh Universitas Ibn Khaldun Bogor
  • Dewi Megawati Universitas Ibn Khaldun Bogor

DOI:

https://doi.org/10.32832/manager.v4i2.5730

Keywords:

Lingkungan Kerja, Stress Kerja, Kinerja Pegawai

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lingkungan kerja da stress kerja terhadap kinerja pegawai. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan jumlah sampel 35 orang pada Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA) Kota Bogor. Teknik pengumpulan data dengan metode survei dengan data primer yang dikumpulkan dari kuesioner. Analisis data digunakan dengan regresi dan korelasi dan uji T-hitung serta F-hitung sebagai penentu signifikansi. Hasil penelitian uji Fhitung sebesar 36,310 > Ftabel 3,29 menunjukan adanya pengaruh simultan positif dari lingkungan kerja dan stress kerja terhadap kinerja pegawai, pengaruh signifikan positif antara lingkungan kerja dan kinerja pegawai  serta tidak terdapat pengaruh signifikan antara stress kerja dan kinerja pegawai.

References

Anwar Prabu Mangkunegara. (2015). Manajemen Sumber Daya Manusia Perusahaan (12th ed.). PT Remaja Rosdakarya.

Dadi Suryadi, Soepeno dan M.Azis Firdaus. (2015). Pengaruh Kepemimpinan Dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Pada Kantor Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor. 20.

Sengkey Windri,Ferdy Roring, Lucky Datulong. (2017). Pengaruh Lingkungan Kerja Dan Stres Kerja Terhadap Kinerja. 10.

Downloads

Published

2021-10-27

How to Cite

Sundari, F. A., Rinda, R. T., Muniroh, L., & Megawati, D. (2021). PENGARUH LINGKUNGAN KERJA DAN STRESS KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAII. Manager : Jurnal Ilmu Manajemen, 4(2), 202–209. https://doi.org/10.32832/manager.v4i2.5730

Issue

Section

Articles