PENGARUH PENGALAMAN KERJA DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN

Oriza Sativa, Syahrum Agung, Titing Suharti, Anuraga Kusumah

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengalaman kerja dan lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan SMA Negeri 10. Penelitian ini dilakukan dengan populasi sebanyak 50. Data yang diolah adalah data primer yang didapat dari hasil olah data melalui wawancara dan kuisioner dengan menggunakan skala likert. Metode analisis data yang digunakan adalah metode kualitatif dan kuantitatif. Hasil dari penelitian ini bahwa pengaruh variabel pengalaman kerja terhadap variabel kinerja karyawan terhadap pengaruh yang signifikan sebesar 0,144 sama dengan 14,4% dan terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel lingkungan kerja terhadap variabel kinerja karyawan sebesar 0,201% sama dengan 20,10% dan terdapat pengaruh secara simultan antara variabel pengalaman kerja dan variabel lingkungan kerja terhadap variabel kinerja karyawan sebesar 0,230 sama dengan 23,0%

Keywords


Pengalaman Kerja; Lingkungan Kerja; Kinerja.

Full Text:

PDF

References


H. Moh. Saiful Bahri. (2018). Pengaruh Kepemimpinan, Lingkungan Kerja, Budaya Organisasi dan Motivasi terhadap Kepuasan yang berimplikasi terhadap kinerja dosen. CV: Jakad Publishing Surabaya.

Lika Dora. 2016. Gaya Kepemimpinan, Insentif Dan Lingkungan Kerja Terhadap Prestasi Kerja Pegawai Kasus Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kabupaten Bogor.

Liliana. (2019). Pengantar Manajemen Sebuah Kajian Berdasarkan Hasil Penelitian. PT Awfa Smart Media.

I Wayan Sujana. (2019). Upacara Nyimarang Layon di Merajan Pada Pasek Gede Jong Karem Desa Adat Kapal Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung Penerbit : Nilacakra .




DOI: http://dx.doi.org/10.32832/manager.v4i3.5904

Article Metrics

Abstract view : 45 times
PDF - 58 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 Oriza Sativa, Syahrum Agung, Titing Suharti, Anuraga Kusumah

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.