PENGARUH PELATIHAN DAN SISTEM PENILAIAN PRESTASI KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN

Authors

  • Abdan Jamaludin Firdaus Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Ibn Khaldun Bogor
  • Muhamad Azis Firdaus Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Ibn Khaldun Bogor
  • Rachmatullaily Tinakartika Rinda Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Ibn Khaldun Bogor
  • Dewi Megawati Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Ibn Khaldun Bogor

DOI:

https://doi.org/10.32832/manager.v5i1.6901

Keywords:

Pelatihan, Penilaian Prestasi Kerja, Kinerja Karyawan.

Abstract

Pengaruh pelatihan dan sistem penilaian prestasi kerja terhadap kinerja karyawan pada CV.Arena Network Access. Di bawah bimbingan bapak Dr. M. Azis Firdaus, S.E., M.M. dan ibu Hj. Rachmatullaily Tinakartika Rinda, S.E., M.M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelatihan terhadap kinerja karyawan secara langsung serta pengaruh pelatihan terhadap sistem penilaian prestasi kerja yang kemudian akan berpengeruh terhadap kinerja karyawan. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 35 responden CV.Arena Network Access diolah dengan aplikasi SPSS dengan metode analisis linear berganda. Diperoleh hasil analisis linear berganda pengaruh pelatihan terhadap kinerja karyawan dimana didapat untuk menguji pengaruh pelatihan pada kinerja karyawan menunjukkan jika variabel pelatihan mempunyai Nilai thitung > ttabel dengan nilai Sig. < α 5%.. jadi bisa diperoleh kesimpulan jika pelatihan berdampak dan signifikan pada kinerja karyawan pada CV.arena network access. Dan hasil analisis linear berganda sistem penilaian prestasi kerja terhadap kinerja karyawan dimana didapat untuk menguji pengaruh penilaian prestasi kerja pada kinerja karyawan menunjukkan jika variabel prestasi kerja mempunyai Nilai t hitung > t tabel. jadi bisa diperoleh kesimpulan jika penilaian prestasi kerja berdampak signifikan pada kinerja karyawan pada CV.Arena network access Bekasi

References

Ardian, N. (2019). Pengaruh Insentif Berbasis Kinerja, Motivasi Kerja, Dan Kemampuan Kerja Terhadap Prestasi Kerja Pegawai UNPAB. JEpa, 4(2), 119–132.

Arishanti, K. I. (n.d.). Implementasi Analisa Jabatan Di Pt. Abc (Best Practice).

Budijanto, D. (2013). Populasi, Sampling, dan Besar Sampel. Kementerian Kesehatan RI.

Fitriastuti, T. (2013). Pengaruh kecerdasan emosional, komitmen organisasional dan organizational citizenship behavior terhadap kinerja karyawan. JDM (Jurnal Dinamika Manajemen), 4(2).

Fried, H. O., Lovell, C. K., Schmidt, S. S., & Schmidt, S. S. (2008). The measurement of productive efficiency and productivity growth. Oxford University Press.

Gibson, J. L., Ivancevich, J. M., & Donnelly Jr, J. (1996). Organisasi dan manajemen: Perilaku, struktur dan proses. Jakarta: Erlangga.

Hanna, E., & Firnanti, F. (2013). Faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja auditor. Jurnal Bisnis Dan Akuntansi, 15(1), 13–28.

Hasibuan, M. S. (2007). Manajemen: Dasar, pengertian, dan masalah.

Luis Marnisah, M., Zamzam, H. F., & MM, M. (2021). Manajemen Analisis Jabatan. Deepublish.

Downloads

Published

2022-03-16

How to Cite

Firdaus, A. J., Firdaus, M. A., Rinda, R. T., & Megawati, D. (2022). PENGARUH PELATIHAN DAN SISTEM PENILAIAN PRESTASI KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN. Manager : Jurnal Ilmu Manajemen, 5(1), 11–20. https://doi.org/10.32832/manager.v5i1.6901

Issue

Section

Articles