PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (Studi Kasus Konsumen Sate Madura di Kelurahan Sukadamai Kecamatan Tanah Sareal)

Authors

  • Fahmil Hasan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Ibn Khaldun Bogor
  • Ecin Kuraesin Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Ibn Khaldun Bogor
  • Leni Muniroh Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Ibn Khaldun Bogor
  • Hannisa Rahmaniar Hasnin Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Ibn Khaldun Bogor

DOI:

https://doi.org/10.32832/manager.v5i1.6929

Keywords:

Kualitas Produk, Pelayanan, Loyalitas Konsumen

Abstract

Banyak faktor yang mempengaruhi loyalitas konsumen, termasuk kualitas produk dan pelayanan. Oleh karena itu penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan pelayanan terhadap loyalitas konsumen. populasi penelitian ini adalah seluruh masyarakat di kelurahan sukadamai kecamatan tanah sareal. Metode pengumpulan data di lakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan, habwa variabel kualitas produk dan pelayanan di peroleh dengan hasil regresi Y= 0,001 + 0,110 X1 + 0,284 X2 dan uji F hipotesisi simultan dengan F hitung = 54,690 > f tabel 3,09 artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas produk (X1) dan pelayanan (X2) terhadap loyalitas konsumen (Y).

Downloads

Published

2022-03-16

How to Cite

Hasan, F., Kuraesin, E., Muniroh, L., & Hasnin, H. R. (2022). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (Studi Kasus Konsumen Sate Madura di Kelurahan Sukadamai Kecamatan Tanah Sareal). Manager : Jurnal Ilmu Manajemen, 5(1), 128–132. https://doi.org/10.32832/manager.v5i1.6929

Issue

Section

Articles