KORELASI PROFESIONALISME GURU, MINAT BELAJAR SISWA DENGAN HASIL PEMBELAJARAN BAHASA ARAB

Authors

  • Syarifuddin .

DOI:

https://doi.org/10.32832/tek.pend.v5i1.487

Abstract

Tujuan penelitian ini, adalah Mengetahui profesionalisme guru bidang studi Bahasa Arab, Mengetahui minat belajar siswa dalam mengikuti pembelajaran pada bidang studi Bahasa Arab, Mengetahui hubungan signifikan antara profesionalisme guru, minat belajar siswa dengan hasil pembelajaran pada bidang studi Bahasa Arab.
Dalam penelitian ini, penulis menggunakan pendekatan kuantitatif menggunakan rumus Pearson Product Moment. Teknik pengumpulan data yang penulis lakukan yaitu melalui angket yang diberikan kepada peserta didik kelas XI yang dipilih secara acak, kemudian dengan observasi, wawancara dan dengan studi dokumentasi. Setelah data-data tersebut diperoleh, penulis menganalisis data dan melakukan uji hipotesis atau uji t.
Selanjutnya penulis menyimpulkan hasil penelitian dalam bentuk analisis interpretasi data. Setelah penelitian ini dilakukan, penulis memperoleh hasil penelitian bahwa terdapat hubungan positif dan signifikan antara profesionalisme guru dengan minat belajar siswa pada pembelajaran Bahasa Arab.

Downloads

Published

2016-07-17

How to Cite

., S. (2016). KORELASI PROFESIONALISME GURU, MINAT BELAJAR SISWA DENGAN HASIL PEMBELAJARAN BAHASA ARAB. Jurnal Teknologi Pendidikan, 5(1). https://doi.org/10.32832/tek.pend.v5i1.487

Issue

Section

Artikel