UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN DAN MOTIVASI BELAJAR MELALUI METODE BERNYANYI BERBANTUAN KARTU HURUF PADA PESERTA DIDIK KELOMPOK B TK PERTIWI GUNUNGSINDUR BOGOR
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Indonesian)References
Amin, M. (1995). Ortopedagogik Anak Tunagrahita. Jakarta: Dirjen Dikti Depdikbud PPTG.
Aqib, Z. (2013). Model-Model, Media, dan Strategi Pembelajaran Kontekstual (Inovatif). Bandung : Yrama Widya.
Arifin, Z. (2011). Penelitian Pendidikanq. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Arikunto, S. (2010). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Arsyad, A. (2005). Media Pembelajaran. Jakarta: Raja Grafindo Persad.
Aulia. (2011). Mengajarkan Balita Anda Membaca. Yogyakarta: Intan Media.
Dhieni, N. (2013). Metode Pengembangan Bahasa . Tangerang: Universitas Terbuka.
Djamarah, S. B. (2010). Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Djiwandono, S. E. (2008). Psikologi Pendidikan. Jakarta: Grasindo.
Endah, W. K. (2014). Perbandingan Pembelajaran Membaca Permulaan dengan Menggunakan Metode SAS dan Metode Kata Lembaga Berdasarkan Perbedaan Gaya Belajar Pada Peserta Didik Taman
Fadlillah, M. (2012). Desain Pembelajaran PAUD. Jogjakarta: Ar-ruzz Media.
Hakim, T. (2011). Belajar Secara Efektif. Jakarta: Puspa Suwara.
Irdawati, Yunidar, & Darmawan. (2019). Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Dengan Menggunakan Media Gambar Kelas 1 di Min Buol. Jurnal Kreatif Tadulako Online Vo. 5, 1-14.
Jamalus, M. F. (2014). Bermain, Becerita, dan Menyanyi Secara Islam. Bandung: Remaja Rosdakarya.
DOI: http://dx.doi.org/10.32832/tek.pend.v10i2.4925
Article Metrics
Abstract view : 626 timesPDF (Indonesian) - 209 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Lantai 1 Gedung Sekolah Pascasarjana Universitas Ibn Khaldun Bogor
Jl. K.H. Sholeh Iskandar km 2 Bogor 16162 Jawa Barat, Indonesia Telp/Fax: 0251-8335335