AME (Aplikasi Mekanika dan Energi): Jurnal Ilmiah Teknik Mesin

AME (Aplikasi Mekanika dan Energi):Jurnal Ilmiah Teknik Mesin merupakan jurnal ilmiah dengan e-ISSN  2581-0979  dan p-ISSN  2460-3988  yang direview dengan double blind review. Jurnal diterbitkan secara berkala  2 kali dalam setahun (6 bulanan)  yaitu pada bulan Maret dan September dengan  menyajikan 6(enam) artikel dalam setiap terbitannya. Dikelola oleh Program Studi Teknik Mesin, Fakultas Teknik & Sains Universitas Ibnu Khaldun Bogor. Berisi hasil penelitian, kajian lapangan, pemikiran atau gagasan yang berkaitan dengan ilmu Teknik Mesin yang tidak terbatas pada  Energi, mekanika Stuktur, Material& Manufaktur, dan Mekatronika.


AME (Aplikasi Mekanika dan Energi): Jurnal Ilmiah Teknik Mesin adalah jurnal ilmiah dengan e-ISSN 2581-0979 dan p-ISSN 2460-3988 yang direview dengan double-blind review. Jurnal terbit secara berkala 2 kali dalam setahun (6 bulan), yaitu pada bulan Maret dan September dengan menghadirkan 6 (enam) artikel dalam setiap terbitannya. Dikelola oleh Program Studi Teknik Mesin, Fakultas Teknik & Sains, Universitas Ibnu Khaldun, Bogor. Berisi hasil-hasil penelitian, studi lapangan, pemikiran atau gagasan yang berkaitan dengan Teknik Mesin yang tidak terbatas pada  Energi, Mekanika Struktural, Material & Manufacturing, dan Mekatronika.


AME (Aplikasi Mekanika dan Energi):Jurnal Ilmiah Teknik Mesin telah terindeks oleh:


Vol 8, No 1 (2022)


Cover Page

Announcements

 

Pengumuman: Call For Paper AME Volume 7 No.2

 

Call for Papers AME (Aplikasi Mekanika & Energi) Vol. 7 No. 2 September 2021


Tim Editorial AME mengundang mahasiswa, dosen dan peneliti untuk mengirimkan artikel terbaik melalui website AME.
Lingkup Artikel yang kami terima adalah bidang Teknik Mesin antara lain:
• Energi
• Material dan manufaktur
• Analisis Struktur
• Mekatronika
Batas submit: 31 Juli 2021.
Sebelum melakukan submit, pastikan artikel telah mengikuti format dan pedoman yang sudah ditetapkan dalam website AME. Hanya artikel yang memenuhi persyaratan dan sesuai format dan pedoman yang akan diproses lebih lanjut.

 
Posted: 2021-04-01
 

Pengumuman: Jadwal Terbit Mulai Tahun 2020

 
Bismillah, Insya Allah berdasarkan hasil diskusi Tim Pengelola Jurnal diputuskan bahwa mulai tahun 2020, jadwal terbit AME(Aplikasi Mekanika dan Energi): Jurnal Ilmiah Teknik Mesin akan menjadi Maret dan September.  
Posted: 2020-01-29 More...
 

Pengumuman: Perpindahan Server di UIKA

 
Perpindahan server mengakibatkan beberapa link halaman tidak bisa muncul, seperti etika publikasi. Selain itu, kemungkinan ketika klik akan muncul code html, tidak mengapa, proses tetap berlanjut. Mohon maaf atas kekurangan ini. Direncanakan bulan depan akan pindah ke OjS 3.  
Posted: 2020-01-13 More...
 
More Announcements...