EVALUASI TATA KELOLA SISTEM INFORMASI MANAJEMEN (SIM) DALAM RANGKA PENINGKATAN LAYANAN PELANGGAN (STUDI KASUS: SIM PADA RUMAH SAKIT PUSAT PERTAMINA (SIMRSPP))

Penulis

  • Ade Hendri Hendrawan

DOI:

https://doi.org/10.32832/kreatif.v2i2.3

Abstrak

Peranan Sistem Informasi dalam suatu organisasi sangat diperlukan untuk mendukung strategi bersaing dalam bisnis sehingga keuntungan dapat diraih. Pemanfaatan sistem informasi dalam suatu organisasi dapat optimal jika direncanakan dengan baik dalam suatu perencanaan strategis untuk Sistem Informasi. Penelitian ini memberikan gambaran secara menyeluruh tentang tingkat kematangan Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit Pusat Pertamina (SIMRSPP) menggunakan framework COBIT dengan 4 Domain dan 20 Control Object dan Monitor Process untuk mengukur tingat kematangan. Penelitian ini diharapkan dapat menjadi suatu rekomendasi yang memberi bahan pemikiran atau bahan pertimbangan untuk pengambilan suatu kebijakan bagi pihak terkait guna menerapkan dan memanfaatkan TI dan masyarakat pada umumnya.

Diterbitkan

2014-11-30

Cara Mengutip

Hendrawan, A. H. (2014). EVALUASI TATA KELOLA SISTEM INFORMASI MANAJEMEN (SIM) DALAM RANGKA PENINGKATAN LAYANAN PELANGGAN (STUDI KASUS: SIM PADA RUMAH SAKIT PUSAT PERTAMINA (SIMRSPP)). Krea-TIF: Jurnal Teknik Informatika, 2(2), 13–17. https://doi.org/10.32832/kreatif.v2i2.3

Terbitan

Bagian

Articles