Kepemimpinan Koperasi Syariah Masa Depan

Authors

  • Hurriyaturrohman Hurriyaturrohman

DOI:

https://doi.org/10.32832/neraca.v11i2.890

Abstract

Secara implementatif, Koperasi syariah baik sebagai gerakan ekonomi rakyat maupun sebagai badan usaha berperan serta untuk mewujudkan masyarakat yang makmur, sejahtera berdasarkan UUD 1945 dan berdasarkan Pancasila dalam tata kelola perekonomian Nasional yang disusun sebagai usaha bersama berdasarkan atas asas kekeluargaan dan syariah Islam yaitu Al-Quran dan As-Sunnah dengan saling tolong menolong (ta'awun) dan saling menguatkan (takaful) dan dilandasi dengan semangat gotong-royong.

Peran dan fungsi kepemimpinan koperasi syariah guna menghadapi persaingan usaha masa depan harus tetap memperhatikan kaidah dasar organisasi koperasi yang memposisikan sebagai badan usaha yang beranggotaan orang-seorang atau badan hukum koperasi dengan melandasi kegiatannya berdasarkan prinsip koperasi syariah sekaligus sebagai gerakan ekonomi rakyat yang berdasarkan atas asas kekeluargaan.

 

KeywordKoperasi syariah, Siddiq, amanah, Tabliqh, Fathanah

Downloads

Published

2016-09-03

How to Cite

Hurriyaturrohman, H. (2016). Kepemimpinan Koperasi Syariah Masa Depan. Neraca Keuangan : Jurnal Ilmiah Akuntansi Dan Keuangan, 11(2). https://doi.org/10.32832/neraca.v11i2.890

Issue

Section

Articles