MENGEMBANGKAN BUDAYA BELAJAR KREATIF UNTUK MEWUJUDKAN GENERASI UNGGUL DALAM KARYA INOVATIF
Abstract
Untuk mewujudkan generasi yang unggul dalam karya inovatif, maka diperlukan model pendidikan yang dapat mengembangkan budaya belajar kreatif dan aktif mencari tahu dan bereksperimen. Terkait dengan model kegiatan belajar tersebut, maka perlu merubah cara berpikir siswa, dari kebiasaan berpikir normatif dan deduktif (berangkat dari keyakinan), ke arah cara berpikir skeptis (berangkat dari keraguan) dan berpikir induktif (menghimpun fakta-fakta unik yang berserakan untuk disimpukkan menjadi sebuah pengetahuan atau teori). Para ilmuwan dunia banyak yang telah menghasilkan karya inovatif dan mendorong terjadinya perubahan dalam berbagai aspek kehidupan, diduga kuat telah mengembangkan cara belajar kreatif dan menempuh cara berpikir skeptis dengan pendekatan induktif. Melalui pendekatan tersebut diharapkan mampu mengasilkan output yang unggul dalam karya inovatif, mandiri dan berdaya saing.Downloads
Published
2016-09-01
How to Cite
Suhifatullah, M. I. (2016). MENGEMBANGKAN BUDAYA BELAJAR KREATIF UNTUK MEWUJUDKAN GENERASI UNGGUL DALAM KARYA INOVATIF. ANDRAGOGI, 16(2). Retrieved from https://ejournal.uika-bogor.ac.id/index.php/ANDRAGOGI/article/view/1072
Issue
Section
Artikel