Hubungan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan kinerja Pegawai (Studi pada Puskesmas Gandrungmangu II Kabupaten Cilacap)

Authors

  • Ahmad Rofiq Universitas Galuh
  • Apri Budianto Universitas Galuh
  • Ferrey Herman Universitas Galuh

DOI:

https://doi.org/10.32832/djip-uika.v3i3.14448

Abstract

Kinerja Pegawai sebagai devenden variable yang dipengaruhi oleh Variabel Pengembangan Sumber Daya Manusia sebagai independen variable pada pegawai Puskesmas Gandrungmangu II Kabupaten Cilacap. Artikel ini dilatarbelakangi oleh adanya penurunan kinerja pegawai yang disebabkan oleh kurangnya pendidikan dan pelatihan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Cilacap dan adanya perubahan paradigm serta kebijakan pemerintah dalam perkembangan penilaian kinerja. Pengembangan Sumber Daya Manusia berhubungan dengan Kinerja Pegawai. Metode yang digunakan dalam pembuatan artikel ini adalah deskriftif kuantitatif dilakukan untuk mendapatkan gambaran tentang hubungan pengembangan sumber daya manusia dengan kinerja pegawai. Teknik pengumpulan data di lapangan dengan menggunakan metode survey explanatory.

Downloads

Published

2023-12-30

How to Cite

Rofiq, A., Budianto, apri, & Herman, F. (2023). Hubungan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan kinerja Pegawai (Studi pada Puskesmas Gandrungmangu II Kabupaten Cilacap). Diversity: Jurnal Ilmiah Pascasarjana, 3(3), 94–107. https://doi.org/10.32832/djip-uika.v3i3.14448