Pengaruh Kompetensi SDM, Locus of Control dan Teknologi Informasi Terhadap Kinerja Pegawai (Studi pada Rumah Sakit Islam Fatimah Cilacap)

Authors

  • Aris Nurahmat Universitas Galuh
  • Apri Budianto Universitas Galuh
  • Ferrey Herman

DOI:

https://doi.org/10.32832/djip-uika.v3i1.14506

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk melihat pengaruh kompetensi, Locus Of Control dan teknologi informasi terhadap kinerja pegawai. Rumusan masalah yang diajukan dalam penelitian ini yaitu 1) Pengaruh kompetensi terhadap kinerja pegawai. 2) Pengaruh Locus Of Control terhadap kinerja pegawai. 3) Pengaruh teknologi informasi terhadap kinerja pegawai. 4) Pengaruh kompetensi, Locus Of Control dan teknologi informasi terhadap kinerja pegawai di Rumah Sakit Islam Fatimah Cilacap.

Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif deskriptif. Teknik sampling yang digunakan adalah simple random sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah wawancara, kuesioner, observasi. Sedangkan teknis analisis yang digunakan dilakukan dengan program SPSS (Statistical Product Service Solution) versi 22.0 for windows. Dari hasil penelitian diperoleh bahwa kompetensi, Locus Of Control dan teknologi informasi pada Rumah Sakit Islam Fatimah Cilacap berpengaruh positif terhadap kinerja dan berpengaruh signifikan, artinya apabila kompetensi, Locus Of Control dan teknologi informasi yang sangat tinggi maka akan berpengaruh terhadap kinerja pegawai. Jadi variabel X1, X2 dan X3 adalah faktor utama dalam meningkatkan kinerja pegawai di Rumah Sakit Islam Fatimah Cilacap.

Downloads

Published

2023-12-30

How to Cite

Nurahmat , A., Budianto, apri, & Herman, F. (2023). Pengaruh Kompetensi SDM, Locus of Control dan Teknologi Informasi Terhadap Kinerja Pegawai (Studi pada Rumah Sakit Islam Fatimah Cilacap). Diversity: Jurnal Ilmiah Pascasarjana, 3(3), 127–137. https://doi.org/10.32832/djip-uika.v3i1.14506