Pengaruh Iklan, Harga, dan Citra Merek Terhadap Keputusan Mahasiswa Dalam Pembelian Air Mineral
DOI:
https://doi.org/10.32832/djip-uika.v4i3.15620Abstract
Dalam kehidupan sehari-hari tingkat konsumtif seseorang berbeda-beda ada yang sangat konsumtif dan ada juga yang biasa saja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah harga, iklan, dan citra merek berpengaruh positif terhadap pembelian air mineral oleh mahasiswa UPNVJ atau tidak, mengetahui tingkat konsumtif mahasiswa UPN “Veteran”Jakarta, dan mengetahui daya tarik faktor mana yang lebih besar untuk pembelian air mineral. Hasil penelitian ini, menunjukkan bahwa Harga dan Citra Merk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Air Mineral. Namun, pada hasil penelitian ini Iklan tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Air Mineral. Sehingga perlu adanya strategi pemasaran yang lebih terfokus dan inovatif dalam mempengaruhi keputusan pembelian mahasiswa UPNVJ.
Kata kunci: Harga, iklan, citra merk, keputusan penbelian