IDENTIFIKASI KEBUTUHAN SISWA DAN TEHNIK PEMBELAJARAN

Authors

  • Badruddin Hsubky

Abstract

Sebagai harapan masa depan, siswa memiliki banyak kebutuhan dibandingkan dengan manusia lainnya, namun secara garis besar siswa memiliki kebutuhan, siswa membutuhkan bimbingan potensi, Siswa Membutuhkan pendidikan, Membutuhkan ilmu, Siswa Membutuhkan Sarana dan Kesehatan, Siswa Membutuhkan Kemanatangan Jiwa. Tehnik pembelajaran adalah segala cara yang dilakukan seseorang dalam mengimplmentasikan suatu metoda secara sepesifik. Misalnya, penggunaan metode ceramah pada kelas dengan jumlah siswa yang relatif banyak akan membutuhkan tehnik tersendiri, dan akan berbeda dengan penggunaan metode ceramah pada kelas yang jumah siswanya terbatas. Untuk dapat membelajarkan siswa dengan baik diperlukan sejumlah perangkat yang harus dimiliki seorang guru antara lain: 1. Memiliki pandangan positif terhadap siswa. 2. Memiliki pengetahuan tentang berbagai potensi yang dimiliki siswa. 3.Memiliki pegetahuan tentang kebutuhan-kebutuhan siswa. 4. Memiliki pengetahuan tentang tehnik yang tepat untuk memperoleh partisipasi siswa dalam belajar.

Downloads

Published

2015-10-21

How to Cite

Hsubky, B. (2015). IDENTIFIKASI KEBUTUHAN SISWA DAN TEHNIK PEMBELAJARAN. FIKRAH, 7(2). Retrieved from https://ejournal.uika-bogor.ac.id/index.php/FIKRAH/article/view/117

Issue

Section

Artikel