HUBUNGAN STRATEGI GURU TERHADAP KEMAMPUAN BACA AL-QUR’AN DI SMA DWIWARNA BOARDING SCHOOL PARUNG BOGOR
DOI:
https://doi.org/10.32832/fikrah.v5i2.20560Abstract
Strategi guru adalah suatu kegiatan pembelajaran yang harus dikerjakan oleh guru dan siswa agar tujuan pembelajaran dapat dicapai secara efektif dan efisien. Strategi pembelajaran merupakan rencana tindakan (rangkaian kegiatan) termasuk penggunaan metode dan pemanfaatan berbagai sumber daya/kekuatan dalam pembelajaran. Oleh karena itu, menjadi suatu keharusan bagi guru PAI untuk dapat memahamkan siswanya yaitu dengan cara penyampaian informasi yang sesuai dengan strategi pengajaran. Dengan demikian, informasi tersebut akan diterima siswa dengan baik dan pembelajaran dapat mencapai hasil yang optimal. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Hubungan antara Strategi Guru Terhadap Kemampuan Baca Al-Qur’an di SMA Dwiwarna Boarding School Parung Bogor. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah kuesioner dan nilai tes baca AlQur’an. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas XI di SMA Dwiwarna Boarding School Parung Bogor yang berjumlah 78 siswa. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah menggunakan SPSS 23.0 for Windows.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.














