IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 DALAM PEMBELAJARAN PAI DI SMPN 4 BOGOR

Penulis

  • Hidayah Baisa
  • Menik Dyah Nurgiani

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahaui bagaimana strategi guru dalam implementasi kurikulum 2013 dalam pembelajaran PAI di SMPN 4 Bogor. Kurikulum 2013 yang digadang-gadang sebagai kurikulum yang mengedapankan karakter peserta didik sehingga pelajaran PAI memiliki peran penting, karena tujuan dari pembelajaran PAI itu sendiri adalah untuk menciptakan peserta didik yang berpengetahuan agama Islam dang mengaplikasikannya ke dalam kehidupannya sendiri yang kemudian tercipta lah peserta didik yang berakhlakul karimah. Dalam kurikulum 2013 proses pembelajaran mengkolaborasikan dengan media informatika, sehingga diharapkan terciptanya peserta didik yang berkarakter dan bisa mengikuti arus gobalisasi saat ini. Dalam penelitian ini peneliti ingin mengetahui perencanaan pelaksanaan pembelajaran PAI dalam kurikulum 2013, penerapan strategi guru dalam implementasi kurikulum 2013 dalam pembelajaran PAI, serta faktor penghambat dan solusi terhadap keberhasilan implementasi kurikulum 2013 dalam pembelajaran PAI.

Diterbitkan

2016-04-14

Cara Mengutip

Baisa, H., & Nurgiani, M. D. (2016). IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 DALAM PEMBELAJARAN PAI DI SMPN 4 BOGOR. FIKRAH, 7(1). Diambil dari https://ejournal.uika-bogor.ac.id/index.php/FIKRAH/article/view/214

Terbitan

Bagian

Artikel