Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Lokasi Terhadap Kepuasan Konsumen

Authors

  • Leny Muniroh Universitas Ibn Khaldun
  • Ecin Kuraesin Universitas Ibn Khaldun
  • Hannisa Rahmaniar Hasnin Universitas Ibn Khaldun
  • Fikri Al Mukharam Universitas Ibn Khaldun

DOI:

https://doi.org/10.32832/inovator.v10i1.17640

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan lokasi terhadap kepuasan konsumen pada Layanan Drive Thru McDonald’s Semplak, Bogor. Penelitian ini dilakukan dengan metode survei menggunakan data primer yang didapat dari hasil penyebaran kuisioner kepada 100 orang pengunjung Mcdonald’s Semplak, Bogor. Prosedur penarikan sampel menggunakan convenience simple random sampling. Hasil analisis penelitian menggunakan SPSS versi 20 dengan hasil analisis sebagai berikut Y = 9.576 + 0.405 X1 + 0.340 X2. Ini menunjukan bahwa kualitas pelayanan dan lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Didukung dengan kofesien determinasi sebesar 0.732. Nilai Fhitung > Ftabel (55.918 > 3.09) maka dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara variable kualitas pelayanan dan lokasi secara simultan terhadap kepuasan konsumen pada Layanan Drive Thru McDonald’s Semplak, Bogor.

Downloads

Published

2021-03-02

How to Cite

Muniroh, L., Kuraesin, E., Hasnin, H. R., & Al Mukharam, F. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Lokasi Terhadap Kepuasan Konsumen. INOVATOR, 10(1). https://doi.org/10.32832/inovator.v10i1.17640

Issue

Section

Artikel